Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Monday 21 August 2017

TIPS MEREBUS TELUR DENGAN PLASTIK

Kali ini saya akan sharing mengenai tips merebus telur dengan menggunakan plastik. Hal ini sering saya lakukan dirumah agar lebih praktis dalam memasak mie sekaligus hemat gas elpiji. Bagi anda anak kost atau sering memasak mie instan pasti sering kerepotan jika ingin membuat mie goreng ditambah telur rebus. Sebagian dari anda mungkin melakukannya dua kali, pertama anda memasak mie kemudian baru dilanjutkan merebus telur. Hal ini selain banyak membuang waktu, boros akan penggunaan gas elpiji dan mie goreng anda akan cepat dingin jika menunggu telur matang. Untuk itu kali ini saya akan share hasil uji coba saja merebus telur dengan plastik.

Untuk merebus telur dengan menggunakan plastik caranya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapakan sebuah cangkir dan satu buah plastik bening. Selanjutnya anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Masukkan plastik ke dalam cangkir, jika ukuran plastik lebih besar dapat menyelaputi permukaan cangkir dengan plastik. 
2. Pecahkan telur dan masukkan di dalam plastik, pastikan posisi plastik tegak jika ukurannya plastik kecil agar telor tidak tumpah keluar. 
3. Ikat plastik yang sudah terisi telur di dalamnya dengan rapat, pastikan tidak ada udara dalam ikatan plastik. 
4. Potong ujung sisa ikatan plastik dengan pisau atau gunting agar saat direbus tidak meleleh terkena pinggiran wajan. 
5. Masukkan plastik dengan isian telur ke dalam wajan. 
6. Biarkan selama 5 sampai 10 menit baru anda masukkan mie instan, hal ini bertujuan agar telur matang dengan sempurna. 
7. Pastikan telur matang dengan sempurna agar mudah saat proses pengeluaran dari plastik tidak menempel pada dinding plastik. 
8. Robek bungkus plastik pada ujung ikatan dan lepas plastik perlahan agar telur dapat dikeluarkan.

Sekian cara merebus telor menggunakan plastik yang sangat mudah, hal ini dapat menghemat waktu dan gas saat anda memasak mie instan dengan telur menjadi lebih praktis. Bisa diibaratkan sambil menyelam minum air, sambil merebus mie goreng rebus telur sekaligus. Agar rasa telur tidak tawar, anda dapat menambahkan sedikit garam saat memasukkan telur ke dalam plastik.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat bermanfaat jangan lupa share tombol di bawah ini...



1 comment: