Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Tuesday 1 August 2017

ARTI SINGKATAN PMK PADA IKLAN MOBIL

Kali ini saya akan sharing mengenai arti istilah PMK yang sering terdapat pada iklan jual beli mobil. Bagi anda yang sedang mencari-cari mobil bekas atau second atau mungkin anda yang bermimpi ingin memiliki sebuah mobil, pastinya anda akan sering sekali melihat iklan-iklan mobil. Situs yang paling ramai dalam jual beli mobil bekas tentunya sudah semua tau yaitu OLX. Bagi yang sudah sering melihat-lihat iklan mobil di situs OLX pasti sudah tidak asing dengan singkatan PMK pada iklan yang dipasang oleh penjual mobil. Kebanyakan dari orang ternyata kebingungan mengenai istilah PMK ini. Lalu apa itu PMK ?

Singkatan PMK ini banyak diartikan oleh orang-orang, ada yang mengartikannya pernah mengalami kecelakaan, pasar mobil kemayoran, dll. Saya sendiri pun sempat bingung artik dari singkatan PMK ini saat mencari mobil second akhir tahun lalu. Saya berusaha untuk mencari googling mengenai arti istilah PMK ini tetapi sulit untuk di temukan. Saya menemukan beberapa sumber yang menjelaskan arti PMK tersebut dan mencocokkannya dengan beberapa iklan apakah nyambung atau tidak. Setelah saya cari tahu inilah arti dari singkatan PMK tersebut :

PMK = Pemakaian

Hal ini saya simpulkan dengan mencocokkan arti dari istilah tersebut pada contoh iklan. Misalkan dijual honda brio 2016 pmk 2017. Dari iklan ini saya simpulkan jika artinya pernah mengalami kecelakaan tentunya tidak nyambung. Jika artinya tersebut pasar mobil kemayoran saya melakukan filter iklan di daerah Bali dan masih ada juga iklan yang menyebut PMK, ini juga berati tidak match. Nah jika diartikan pemakaian tentunya sangat nyambung karena mobil yang diproduksi tahun 2016 pemakaian saat beli baru dipakai tahun 2017. Saya kira itu lebih masuk akal mengenai pengertian singkatan PMK.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat membantu...



3 comments: