Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Monday 7 August 2017

CARA MENGUBAH FILE WORD MENJADI PDF

Kali ini saya akan sharing mengenai cara untuk mengubah file type document atau word menjadi file pdf. Mungkin sebagian banyak orang sudah mengetahui cara mengubah file word menjadi pdf karena sangat mudah tetapi kali ini akan saya coba bahas untuk membantu anda yang belum mengetahuinya. Permasalahan ini sering kita temukan jika sedang dalam keadaan mencari pekerjaan dimana pihak instansi mengharuskan anda untuk mengupload berkas persyaratan dalam bentuk file PDF. Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk mengubah file word menjadi pdf, berikut ini pembahasannya.

Cara paling mudah untuk mengubah file document menjadi pdf yaitu langsung menggunakan aplikasi Microsoft Word sendiri. Tetapi tidak semua versi dari aplikasi Microsoft Word dapat digunakan untuk menyimpan file dalam format pdf. Versi yang mendukung fitur ini mulai dari versi Microsoft Word 2010 sampai versi saat ini. Bagi anda yang belum mengetahui cara untuk menyimpan file word dalam format pdf menggunakan Microsoft Word dapat mengikut langkah-langkah di bawah ini :

1. Klik pada menu bar File.
2. Simpan seperti biasa dengan memilih menu Save As.
3. Setelah muncul jendela Save As, ganti format file penyimpanan pada dropdown menu Save as type menjadi PDF (*.pdf).


4. Tahap terakhir tekan tombol Save maka secara otomatis file dalam bentuk pdf akan terbuka.

Cara pertama di atas tentunya sangat mudah bagi anda yang sudah menggunakan versi dari Microsoft Word terbaru. Nah bagi anda yang masih menggunakan versi Microsoft Word di bawah 2010 dapat menggunakan situs atau web yang menyediakan fasilitas merubah file word menjadi pdf. Anda dapat langsung mengunjungi situs tersebut sebenarnya banyak situs yang menyediakan jasa tersebut, saya referensi salah satunya saja anda bisa menuju link di bawah ini :

         Converter Word to PDF

Setelah menuju situs di atas, anda hanya perlu mengupload file document atau word anda pada situs tersebut kemudian proses converting file dari word menjadi pdf akan berlangsung otomatis. Jika proses converting sudah selesai akan muncul tombol download seperti gambar di bawah ini :


Sekian yang dapat saya share, semoga dapat membantu...



No comments:

Post a Comment