Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Friday 4 August 2017

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO MENGGUNAKAN ADOBE PHOTOSHOP

    Kali ini saya akan sharing mengenai cara mengecilkan size foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop. Kebetulan kemarin saya menggunakan cara ini untuk mengecilkan size foto saya untuk keperluan pendaftaran kerja di sebuah instansi yang mengharuskan size file foto di bawah 200 kb. Mungkin sebelum menggunakan aplikasi banyak juga situs compress image yang bisa anda coba seperti Compress JPEG, karena terkadang salah satu dari aplikasi atau pun web hasilnya tidak masksimal. Di situs tersebut anda dapat mengatur lebih lanjut jika hasil belum maksimal dengan menurunkan quality lebih rendah sehingga hasilnya akan lebih buram dengan cara klik pada gambar di atas tombol download.


   Sebelum menggunakan aplikasi Adobe Photoshop untuk mengecilkan size foto, saya terlebih dahulu mengecilkan size gambar menggunakan aplikasi Fileminimizer Pictures. Saya sering menggunakan aplikasi ini untuk mengecilkan size gambar yang ada blog ini agar tidak berat saat di load. Saya menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu karena dipikiran saya setelah menggunakan Fileminimizer dan Photoshop, foto saya akan mendapat 2 kali tahap pengecilan size.

     Langsung saja berikut ini merupakan langkah-langkah dalam mengecilkan size foto menggunakan aplikasi Adobe Photoshop yang sangat mudah :

1.  Buka foto anda pada aplikasi Adobe Photoshop dengan cara klik kanan pada foto kemudian pilih Open with selanjutnya anda pilih open with Adobe Photoshop. Cara lain anda dapat membuka aplikasi Adobe Photoshop terlebih dahulu kemudian drag dan drop foto anda pada aplikasi Adobe Phtoshop.
2.   Klik menu File kemudian pilih submenu Save As, kemudian simpan hasil foto yang sizenya lebih kecil ini pada direktori yang anda inginkan.
3.     Setelah tekan OK, maka akan muncul tampilan jendela JPEG Options seperti di bawah ini :


4.  Selanjutnya anda tinggal menggeser ke kiri pada bagian garis horizontal size file dengan memperhatikan indikator size file nantinya seperti di bawah ini :


5.     Tahap terkahir tinggal klik OK maka anda dapat mengecek size dari file foto baru tersebut.

     Sekian yang dapat saya share mengenai cara mengecilkan size photo menggunakan aplikasi Adobe Photoshop, semoga dapat membantu...



1 comment:

  1. Hello Friends,
    Recently i tried a online website https://optimizejpeg.com/ to reduce my image size , and i got better result . i mean you should also try it website and save your time.

    ReplyDelete