Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Monday 28 August 2017

ARTI KATA NAILED IT DALAM BAHASA INGGRIS

Kali ini saya akan sedikit sharing mengenai arti kata ‘ Nailed It ’ dalam bahasa Inggris. Tentunya anda pasti sering menemui penggunaan kata ini pada film-film atau meme. Jika anda mengartikan kata ini dalam kamus atau translate akan berati memaku, ya karena nail memang arti dari kata dasar benda paku. Nah pastinya anda akan kebingungan mengenai arti dari kata tersebut yang tidak sesuai dengan pernyataan aslinya dalam film atau gambar meme.

Dalam bahasa Inggris memang tidak semua kata jika di translate memiliki arti yang sesuai dengan bahasa Indonesia atau hal ini lebih dikenal dengan sebutan kata idiom. Setelah saya melakukan analisis dan membaca dari beberapa artikel yang sumbernya dapat dipercaya, berikut ini merupakan opini saya yang dapat saya simpulkan mengenai arti dari kata Nailed It :

Nailed It yaitu
      Istilah kata hiasan yang menggambarkan bahwa seseorang telah melakukan sesuatu atau pekerjaan dengan baik, bagus, sukses, sempurna atau perfect. 

Sebenarnya arti dari kata Nailed It ini bisa dihubungkan dengan kata dasarnya yaitu paku, dimana bisa diilustrasikan anda memukul sebuah paku pada balok kayu dan tepat memukul pada permukaan kepala paku sehingga paku tertancap rata sempurna dan tidak bengkok. Mungkin hal itu lah yang bisa menggambarkan kata Nailed It dihiaskan sebagai kata terhadap sesuatu yang dilakukan sempurna. Penggunaan kata Nailed It bisa juga dikatakan untuk memuji, seperti teman anda melewati sidang skripsi dengan lancar dan mendapat nilai A lalu anda memujinya dengan mengatakan ‘ You nailed it dude ’. Berikut ini merupakan contoh penggunaan kata Nailed It dalam kalimat :

I saw you on the stage Jhon, you nailed it !
( Aku melihatmu di panggung Jhon, kamu melakukannya dengan baik )

How was your exam Steve ? ’ I think i nailed it! ’.
( Bagaimana dengan ujianmu Steve ? Aku pikir aku melewatinya dengan sempurna )

Oh, you didn’t burn the cake this time ? ’ Yup, i nailed it! ’.
( Oh, kamu tidak menggosongkan kue kali ini ? Yup, aku berhasil )

Itulah beberapa contoh penggunaan kata Nailed It untuk menyatakan bahwa seseorang telah melakukan sesuatu dengan baik atau berhasil. Tetapi tidak selamanya nailed it berati seperti itu, jika diingat pada kata dasarnya paku juga bisa berati memaku seperti ‘ I nailed it on the wall ( Aku memakunya di dinding ) ’. Lawan kata dari nailed it yang mendefinisikan keberhasilan yaitu screw it yang berati kegagalan dalam melakukan sesuatu.

Nah bagaimana jika kata Nailed It dalam sebuah gambar meme yang saat ini sering ada ? Tentunya saat ini banyak terdapat meme Nailed It seperti di bawah ini. Jika dilihat pada gambar tentunya bukan mengartikan sebuah keberhasilan, lalu ?

( credit : https://9gag.com )

Penggunaan kata Nailed It saat ini pada meme sebenarnya tidak merubah dari arti kata itu sendiri tetapi hanya sebagai sindiran. Dimana kata Nailed It pada meme bertujuan sarkasme atau menyindir terhadap sesuatu yang dilakukan pada orang lain tetapi dengan tujuan sebagai lelucon atau hiburan. Misalnya teman anda membuat kue yang rasa dan bentuknya aneh kemudian anda mengejek atau menyindirnya dengan mengatakan kuenya bagus dan enak padahal sebaliknya, anda melakukan ini dengan tujuan lelucon atau melawak. Mungkin itulah makna penggunaan kata Nailed It pada gambar meme yang ada saat ini.

Sekian yang dapat saya share mengenai arti dari kata Nailed It dalam bahasa Inggris, mohon maaf jika ada salah semoga dapat membantu...



1 comment: