Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Sunday 20 August 2017

TIPS MENGATASI RASA JENUH DALAM HUBUNGAN

Kali ini saya akan sharing mengenai beberapa tips untuk mengatasi rasa jenuh dalam hubungan. Bagi anda yang sudah menjalani hubungan dalam kurun waktu yang cukup lama baik berbulan-bulan atau sampai beberapa tahun pasti akan pernah mengalami yang namanya rasa jenuh atau bosan dalam menjalani hubungan. Rasa jenuh yang menghampiri suatu hubungan yang sudah lama bisa dikatakan hal yang wajar. Tetapi terkadang rasa jenuh ini bisa berakhir pada rasa ketidakcocokan yang ujungnya berakibat perpisahan. Untuk itu kali ini saya akan bahas mengenai beberapa tips yang bisa anda coba jika anda mengalami kejenuhan dalam hubungan.

( credit : http://www.familylawoc.com )

Rasa jenuh atau bosan timbul sebagian banyak dikarenakan aktifitas dalam hubungan yang monotone atau begitu-begitu saja. Bisa anda bayangkan jika aktifitas hubungan anda dari pagi bangun sampai malam tidur tetap dengan hal yang sama tiap harinya tentunya ini bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa jenuh atau bosan. Terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan munculnya rasa jenuh dalam hubungan bahkan sebuah pertemuan. Menurut studi, tipe hubungan LDR (Long Distance Relationship) dan tipe yang sering bertemu memiliki kesamaan tingkat kejenuhan yang tinggi. Jika anda sedang mengalami beberapa hal di bawah ini, mungkin rasa jenuh sedang menghampiri dalam hubungan anda. Berikut ini beberapa ciri adanya rasa jenuh dalam hubungan menurut pakar psychology :

1. Dimulai dengan kenaikan tingkat emosi pasangan anda, emosi pasangan anda mulai berubah dari yang awalnya sabar menjadi sering lebih emosi.
2. Mulai sering bertengkar, bahkan hal-hal kecil pun bisa menjadi penyebab pertengkaran dimana dulunya hal tersebut merupakan hal yang biasa.
3. Ingkar janji, jika anda sadari pada awal hubungan pasangan pasti akan selalu setia pada janji dan omongannya karena anda adalah hal utama baginya.
4. Tidak lagi menjadi pendengar yang baik, hal ini bisa anda sadari saat bertemu atau telepon dimana terdapat perbedaan sikap jika dibandingkan saat awal menjalani hubungan.
5. Jarang memulai pembicaraan, seperti pasangan anda tidak ada topik obrolan atau malas untuk mengobrol.
6. Kurang peduli atau cuek, dulu anda sering jalan keluar sekarang jarang bahkan susah diajak jalan atau biasanya kecepatan membalas chat menjadi bertambah lama.
7. Jarang memberi kabar, dimana yang awalnya sering memberi tahu kegiatannya sekarang menjadi tertutup atau dianggap remeh.

Beberapa hal di atas merupakan tanda-tanda adanya rasa jenuh dalam hubungan, bagi anda yang mengalami beberapa hal tersebut sebaiknya mulai melakukan introspeksi diri dengan melakukan perubahan. Perubahan ini bisa anda lakukan pada diri anda sendiri atau memberi saran kepada pasangan anda. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk mengatasi rasa jenuh atau bosan dalam hubungan menurut pakar psychology :

1. Perbaiki komunikasi, dimana komunikasi adalah hal utama dalam hubungan apalagi LDR pastikan komunikasi kembali baik juga selalu terbuka terhadap kegiatan atau apa yang anda alami agar selalu ada topik baru yang anda bahas untuk menghindari topik yang monotone.
2. Hargai waktu pribadi, jangan terlalu over dalam komunikasi karena pasangan anda juga perlu waktu sendiri mungkin untuk ketenangan, kumpul bersama teman atau melakukan sesuatu lain.
3. Alasan suka dengan pasangan anda, ingatlah hal-hal yang dulu membuat anda tertarik dengan pasangan anda yang membuat dia pantas menjadi pendamping anda.
4. Moment bersama, ingat juga saat indah anda baik aniversary atau saat jalan/liburan bersama dimana anda merasa sangat nyaman berdua.
5. Kejutan, berilah kejutan yang dapat mengubah mood pasangan anda.
6. Hal atau kegiatan baru bersama, lakukan hal baru yang bisa anda lakukan bersama.
7. Coba berubah, ingatlah hal yang pernah dikatakan oleh pasangan anda terhadap sikap anda dan cobalah untuk berubah sesuai yang dia inginkan jika itu membuat anda menjadi lebih baik.
8. Volume pertemuan, bagi anda yang jarang bertemu sebaiknya ditingkatkan jadwal bertemu begitu juga sebalinya bagi yang terlalu sering bisa lebih dikurangi.

Sebelum anda melakukan tindakan terhadap hubungan anda atau sampai perpisahan sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu hal di atas. Seperti break, jika setelah beberapa hari anda mulai merasakan rindu terhadap pasangan anda bisa dikatakan anda hanya mengalami rasa jenuh atau bosan sesaat. Tetapi jika rasa rindu itu tidak ada, mungkin memang sudah tidak ada kecocokan diantara anda sebaiknya anda mengambil langkah agar tidak terlambat kedepannya yang bisa berakibat lebih parah.

Sekian yang dapat saya bahas mengenai tips dalam mengatasi rasa jenuh atau bosan dalam hubungan, semoga dapat bermanfaat jangan lupa share tombol di bawah ini...



No comments:

Post a Comment