Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Sunday 30 July 2017

JAJAN ATAU KUE OLEH OLEH KHAS BALI WAJIB

Kali ini saya akan sharing mengenai kue atau jajan oleh-oleh khas Bali yang wajib dibeli. Bagi anda yang sedang menikmati liburan di Bali saat ini tentunya anda memerlukan informasi oleh-oleh dari Bali yang akan anda bawa pulang nanti. Mungkin di Bali sangat mudah untuk mencari oleh-oleh karena Bali terkenal dengan pariwisatanya jadi banyak pelaku usaha yang membuat toko oleh-oleh khas Bali. Dari sekian banyak jenis oleh-oleh khas Bali khususnya pada jajan atau kue, terdapat 2 jenis jajan atau kue khas Bali yang banyak diburu oleh wisatawan baik domestik atau mancanegara yang berlibur ke Bali. Jajan atau kue khas Bali tersebut yaitu Pie Susu dan Pia Legong.

 

Pie Susu merupakan jajanan atau kue yang berbentuk pipih dan terdapat adonan susu yang kental di dalamnya. Pie Susu memiliki tekstur yang lembut dan manis yang pas pada adonan susunya, hal ini yang membuat banyak orang diluar pulau Bali menginginkan pie susu jika teman atau kerabatnya sedang berlibur di Bali. Saat ini sudah banyak toko yang menjual pie susu di Bali tetapi menurut saya sendiri ada beberapa pie susu yang rasanya kurang begitu pas di mulut karena adonan susu yang sedikit serta kulit luarnya yang keras dan tebal.

Untuk membeli pie susu sendiri saya sarankan 2 toko yang terkenal di Bali akan pie susu buatannya yang pertama Pie Susu Asli Enak dan Pie Susu Dhian. Untuk informasi alamatnya anda dapat menuju link masing-masing. Harga pie susu pun sangat terjangkau untuk isian 10 buah dijual seharga 20.000 rupiah dan isian 25 seharga 50.000. Pie Susu ini juga memiliki beberapa varian diantaranya original, keju, strawberry dan masih banyak lainnya.

 

Pia Legong merupakan kue pia yang juga banyak diburu oleh wisatawan. Hal ini terbukti dari panjangnya antrian pembeli pada toko Pia Legong yang tidak pernah sepi. Pia Legong merupakan pia asli bali yang melegenda akan rasanya karena dibuat homemade bukan mesin. Tekstur pia yang legit dan isian yang tebal serta aroma yang khas membuat pia ini banyak diburu pembeli. Terdapat beberapa varian rasa Pia Legong diantaranya keju, coklat, kacang hijau dan lainnya.

Pia Legong hanya memiliki satu buah toko dan tidak membuka cabang di outlet lain jadi jika anda ingin membelinya datang langsung ke toko yang beralamat di jalan By Pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah 15. Lokasinya sangat mudah di jangkau karena dekat dengan bundaran menuju bandara internasional I Gusti Ngurah Rai tepatnya disebelah ruko Lila Tour and Travel. Harga Pia Legong lumayan terjangkau sekitar 100.000 - 150.000 rupiah per box. Perlu diketahui satu orang hanya diperbolehkan untuk membeli maksimal 2 box pia legong hal ini lah yang membuat pia legong terus dicari dan antrian pembeli panjang sampai di depan ruko.

Bagi anda yang ingin membeli Pie Susu atau Pia Legong tanpa pergi ke Bali, anda dapat mencoba bantuan penjual jasa yang banyak terdapat di Tokopedia. Sekian yang dapat saya share mengenai informasi oleh-oleh kue atau jajan khas Bali yang wajib di coba, semoga dapat bermanfaat jangan lupa share tombol di bawah ini...

 

No comments:

Post a Comment