Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Saturday 5 August 2017

CARA MENGHAPUS IKLAN PADA DASHBOARD GOOGLE ADSENSE

Kali ini saya akan sharing mengenai cara untuk menghapus iklan pada dashboard Google Adsense. Bagi para blogger baru yang sedang melakukan pemasangan iklan pada blognya pasti pernah mengalami dimana iklan yang anda pasang pertama tidak sesuai dengan keinginan anda. Baik dari segi ukuran atau penempatannya yang menurut anda kurang sesuai. Untuk itu anda pasti akan berniat untuk menghapusnya dan menggantinya dengan iklan baru dengan ukuran dan penempatan yang sesuai. 

Perlu untuk diketahui, list iklan yang terdapat pada dashboard Google Adsense anda sebenarnya iklan tidak dapat dihapus pada dashboard Google Adsense. Setelah saya menelesuri kesana kemari memang benar Google Adsense belum menyediakan fitur untuk menghapus list iklan pada dashboard Google Adsense. Berbeda dengan hal dimana anda ingin mengganti iklan yang sudah ada pada blog anda dengan iklan ukuran baru, tentunya sangat mudah anda hanya perlu untuk mengganti kode iklan yang sudah terpasang pada blog anda dengan kode iklan yang baru untuk mengganti iklan pada Google Adsense. Tetapi tidak perlu kawatir karena jika pengelihatan anda terganggu dengan list iklan yang tidak terpakai pada dashboard Google Adsense, walau anda tidak dapat menghapusnya anda dapat menyembunyikan iklan tersebut.

Cara  menyembunyikan list iklan yang tidak terpakai pada dashboard Google Adsense dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke dashboard Google Adsense anda kemudian pilih menu My ads.
2. Klik tombol sembunyikan yang terdapat dibawah judul iklan.


3. Untuk menampilkan kembali iklan yang disembunyikan klik tombol Filter lanjutan.


4. Centang pada pilihan Tampilkan untuk iklan yang berstatus Tidak terpakai atau Tersembunyi yang ingin anda tampilkan.

Sekian merupakan cara menyembunyikan iklan pada dashboard Google Adsense yang sangat mudah. Iklan yang anda sembunyikan tidak akan muncul pada list iklan anda tetapi jika ingin melihatnya anda bisa menggunakan filter lanjutan untuk menampilkannya kembali. Untuk iklan yang tersembunyi atau berstatus tidak aktif, dalam beberapa minggu dengan sendirinya iklan-iklan tersebut akan berubah status menjadi siaga. Jadi Google Adsense tidak menyediakan fitur untuk menghapus iklan pada dashboard tetapi iklan tersebut yang tidak terpakai atau tersembunyi dalam beberapa minggu akan secara otomatis berubah status menjadi siaga. Ketika anda membuka list iklan akan muncul list iklan yang bertatus aktif saja, jika ingin melihat iklan yang berstatus siaga anda dapat menggunakan filter lanjutan dengan memberi centang pada kotak Tidak terpakai.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat membantu...



1 comment:

  1. makasiih infonya gan. Ane lagi cari cara menghilangkan iklan di youtube. Kira-kira ada rekomendasi gak ya?

    ReplyDelete