Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Wednesday 2 August 2017

CARA MUDAH BELAJAR GITAR

Kali ini saya akan sharing mengenai cara mudah dalam belajar gitar. Terutama bagi anda yang bingung bagaimana cara mencari kunci sebuah lagu sampai dengan detail melodinya. Cara yang saya tawarkan kali ini dengan bantuan perantara sebuah aplikasi yang mungkin banyak pemain gitar yang sudah mengetahuinya. Ya, aplikasi tersebut tidak lain adalah Guitar Pro.


Guitar Pro merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu anda dengan sangat mudah menguasai permainan gitar sebuah lagu. Aplikasi ini dibuat dengan sangat detail sehingga anda dapat mengetahui setiap bit permainan gitar dalam sebuah lagu. Aplikasi akan menampilkan note lagu yang berisi 5 garis yang menandakan string atau tali gitar, di dalam garis tersebut akan berisi angka-angka yang mewakili fret dari gitar. Ketika anda play bagian ini akan bergerak mengikuti tempo lagu dan suara yang dihasilkan mirip dengan melodi dari lagu yang dimainkan. Anda juga dapat mengatur tempo secara cepat atau pelan jika anda sedang mempelajari sebuah melodi anda bisa menyetingnya secara pelan.


Guitar Pro pada awalnya bisa kita download secara free melalui situs aslinya, entah kenapa saat ini kita harus membayar untuk mendapatkan aplikasi Guitar Pro. Hal ini mungkin sebanding karena menurut saya untuk membuat aplikasi serumit ini sangat susah jadi perlu adanya loyalti untuk menghargai karya seseorang. Mungkin di google sendiri banyak yang menyediakan installer aplikasi Guitar Pro dengan cracknya bagi yang ingin secara gratis. Sama seperti sebuah lagu, jika anda ingin menghargai karya musisinya anda bisa membeli albumnya tetapi jika ingin gratis anda bisa mendownloadnya menurut saya itu hanya kembali kepada diri sendiri. Bagi yang ingin membelinya bisa menuju link ini Guitar Pro. Aplikasi Guitar Pro sekarang juga sudah ada versi mobilenya untuk perangkat IOS dan Android.
Untuk membongkar permainan gitar sebuah lagu menggunakan aplikasi Guitar Pro, anda harus mencari file tab guitar dari lagu tersebut. Tab ini lah yang berisi note-note melodi dari permainan gitar lagu tersebut. Jika ingin mencari tab guitar sebuah lagu dulu biasanya saya mendownload dari situs Ultimate Guitar bisa klik link untuk menuju situs tersebut. Sama seperti aplikasi Guitar Pro, untuk mendownload tab guitar pada situs ini sekarang anda harus membayar untuk mendaftar menjadi member sebelumnya situs ini secara gratis memberikan tab guitar. Hal ini mungkin sama karena untuk membuat tab guitar sebuah lagu diperlukan detail yang rumit dan mengatur temponya sekaligus.
Berikut ini merupakan koleksi tab guitar yang saya miliki, saya dulu mendapatkannya secara gratis dari ultimate guitar. Mungkin bagi yang sangat memerlukan tab ini bisa email saya melalui komen dibawah.

·      Tab Guitar Lamb of God – 512
·      Tab Guitar Lamb of God – Laid to Rest
·      Tab Guitar Lamb of God – Walk with Me in Hell
·      Tab Guitar Lamb of God – Hourglass
·      Tab Guitar Lamb of God – Redneck
·      Tab Guitar Melly Goeslaw – Bunda Fingerstyle
·      Tab Guitar Ipang – Tentang Cinta

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat membantu...



No comments:

Post a Comment