Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Sunday 30 July 2017

WIFI LAPTOP TIDAK KONEK TANDA SERU

Kali ini saya akan sharing mengenai kasus yang saya pernah alami pada laptop saya yang tidak bisa digunakan untuk internet atau browsing dan indikator wifi menunjukkan tanda seru. Mungkin hal ini tidak dialami oleh kebanyakan orang bisa dikatakan jarang terjadi, ketika anda ingin mengkoneksikan wifi laptop tetapi malah berisi tanda seru pada indikator wifi. Jika anda juga mengalami hal yang sama cobalah beberapa saran yang akan saya share di bawah ini.
Hal ini sudah pernah saya alami beberapa kali, mulai dari pertama mengalaminya saya sempat berusaha untuk mencari solusi dengan searching di google. Hal ini sangat aneh karena sinyal yang saya koneksikan adalah tethering handphone sendiri dan sempat saya coba di laptop lain hasilnya work fine tidak ada masalah tetapi hanya jika menggunakan laptop tersebut tetap tidak mau konek. Karena tidak kunjung menemukan solusi jadi saya memutuskan untuk mencoba inul atau install ulang laptop saya. Setelah diinstall ulang akhirnya wifi laptop dapat berfungsi normal kembali seperti biasa dan bisa digunakan untuk browsing.
Kedua kalinya saya mengalami ini, saya memutuskan untuk mencari referensi lagi tidak langsung ingin install ulang laptop saya lagi karena install ulang lumayan melelahkan sampai install-install aplikasi kembali. Akhirnya saya menemukan cara untuk install ulang hanya pada driver wifinya saja dan alhasil cara tersebut berhasil juga digunakan. Bagi yang belum mengetahui caranya bisa baca disini. Setelah uninstall anda download kembali drivernya di web resmi merk laptop anda. Cara kedua ini tidak saya anjurkan terlebih dahulu coba lah cek cara ketiga.
Cara ketiga ini baru saja saya sadari akhir-akhir ini, kebetulan saya mengalami kembali wifi laptop saya tidak bisa konek kembali dan muncul tanda seru pada indikator. Hal ini disebabkan karena IP saya diset static, hal ini membuat saya bingung karena tidak ada yang pernah menggunakan laptop saya. Tetapi saya sarankan anda untuk mengecek hal ini terlebih dahulu jika mengalami hal yang sama :

1. Pastikan laptop anda sudah terkoneksi dengan sinyal wifi dan berisi tanda seru seperti di bawah ini :

2. Klik kanan pada indikator wifi laptop anda yang berisi tanda seru tersebut kemudian pilih Open Network and Sharing Center


3. Setelah muncul jendela menu tersebut klik pada koneksi wifi yang anda konek seperti tampilan di bawah ini :


4. Maka akan muncul jendela wifi status kemudian klik tombol Properties


5. Setelah muncul jendela wifi properties, scroll ke bawah klik menu Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4)


6. Setelah muncul jendela properties kembali, nah disini pastikan IP anda tersetting dinamic bukan static dengan memastikan pilihan berada pada bullet Obtain an IP address automatically


7. Setelah klik pada Obtain an IP address automatically selanjutnya simpan semua settingan tersebut dengan klik OK maka wifi anda akan dapat kembali digunakan dan tanda seru akan hilang.

Sekian yang dapat saya share mengenai masalah penyebab wifi tidak bisa konek dan muncul tanda seru, semoga dapat membantu...



No comments:

Post a Comment