Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Saturday 22 July 2017

TIPS MERANTAU KE JAKARTA

Kali ini saya akan sharing mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan jika berniat untuk merantau bekerja di Jakarta. Tentunya seperti yang kita ketahui Jakarta merupakan Ibukota Indonesia, dimana pusat pemerintahan dan central bisnis berpusat di Jakarta. Oleh karena itu saat ini banyak kita jumpai lowongan kerja yang mengharuskan tes ke kantor pusat dari instansi atau perusahaan tersebut tidak lain yang berpusat di Jakarta. Jika anda sudah pernah ke Jakarta tentunya anda akan banyak melihat banyak gedung-gedung tinggi, ya itu tidak lain merupakan tower-tower dari sebuah perusahaan seperti Pertamina, Bank, gedung kementrian, apartement, dll. Karena Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan bisnis tentunya menarik banyak minat orang untuk merantau mencari kerja ke Jakarta apalagi saat ini tes seleksi penerimaan pegawai seperti bank mengharuskan tempat seleksi dilaksanakan di Jakarta di kantor pusat.

Saya kali ini akan sharing mengenai pengalaman saya yang berniat untuk merantau ke Jakarta tetapi rencana saya tidak berhasil karena saya tidak memerhatikan beberapa hal yang perlu kita perhatikan jika ingin merantau ke Jakarta, bisa dikatakan saya salah strategi. Oleh karena itu kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai tips merantau mencari kerja di Jakarta kiranya dapat membantu teman-teman yang juga ingin merantau ke Jakarta agar tidak mengalami kegagalan seperti yang saya alami. Baik langsung saja saya bahas dari mulai yang pertama yaitu :

1. USAHAKAN SUDAH BANYAK APPLY LAMARAN PEKERAJAAN
Kenapa hal ini penting karena saat nanti anda sudah diam di Jakarta agar tidak perlu menunggu lagi untuk ada panggilan apalagi baru melamar ketika sudah diam di Jakarta itu hal yang salah.

2. TEMPAT TINGGAL
Merantau pasti memerlukan modal, ya untuk itu setidaknya opsi pertama sebaiknya anda memiliki kenalan untuk nebeng tinggal di Jakarta untuk lebih menghemat modal atau opsi kedua cari lah kost di Jakarta range harga kost mulai 800-3jt, anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk mencari kost yaitu Mami Kost bisa di download di Playstore atau Apple Store untuk mencari kost. Jangan berharap anda tinggal jauh dari pusat kota karena itu akan menghabiskan modal anda untuk transport ke tempat melamar kerja apalagi jaraknya jauh itu sangat tidak saya sarankan. Usahakan cari kost dekat dengan stasiun kereta.

3. TRANSPORT
Saya sarankan untuk menggunakan kereta api jika jarak perusahaan jauh misal anda kost di Jakarta Selatan tetapi panggilan interview di Jakarta Utara lebih baik gunakan kereta oleh karena itu saya sarankan untuk kost dekat dengan stasiun kereta api. Yang saya ketahui ongkos kereta dari Tangerang sampai Bogor itu hanya 8 ribu saja jadi sangat murah untuk bepergian. Setelah di stasiun anda bisa menggunakan layanan Gojek atau Grab untuk ke tempat perusahaan.

4. HARI RAYA
Kenapa saya katakan begini karena strategi salah saya juga karena ke Jakarta saat menjelang lebaran dimana kantor akan mengambil cuti panjang jadi tidak mungkin untuk adanya panggilan sebelum dan sesudah lebaran mungkin sekitar 1 bulan saya sepi adanya panggilan.

5. KESEDERHANAAN
Setelah saya analisa kebanyakan kerja di Jakarta mendapatkan gaji lebih dikit misal UMR saat ini 3,3 maka standar gajinya yaitu 4jt itu untuk lulusan S1. Jadi saran saya kerja apa pun itu jika itu merupakan awal merantau sebaiknya anda terima saja jangan pilih-pilih pekerjaan yang penting bisa untuk tinggal di Jakarta dulu setelah itu baru anda bisa cari-cari kembali pekerjaan yang lebih bagus karena menurut saya memang susah mencari kerja di Jakarta tetapi jika anda memiliki skill yang bagus mungkin akan lebih mudah.

Hanya sekedar informasi jika kalian butuh kerjaan cepat di Jakarta, anda dapat mencoba perusahaan outsourcing yang menurut saya masih masuk akal untuk gaji, tempatnya bernama PT Infomedia Solusi Humanika yang beralamat di Jln. Fatmawati Jakarta Selatan. Untuk informasi tentang infomedia anda bisa dapat membaca di link ini Infomedia.

Sekian yang saya dapat share, semoga dapat membantu...



No comments:

Post a Comment