Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Saturday 15 July 2017

CARA MEMPERKUAT ATAU MENEMBAK SINYAL WIFI

Kali ini saya akan sharing informasi mengenai cara untuk memperkuat sinyal wifi yang tertangkap sangat lemah. Tentunya cara menembak sinyal wifi ini membutuhkan beberapa perangkat diantaranya sebuah USB Wifi dan Wajan Bolic. Jika sahabat mendapatkan sinyal wifi misalkan di rumah atau kostan seperti Wifi ID tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi anda karena tidak perlu keluar lagi untuk mencari wifi atau bahkan belanggan internet dari sebuah ISP. Nah bagaimana jika sinyal wifi yang didapatkan lemah atau hanya 1 sampai 2 bar saja. Solusi yang saya tawarkan ini cukup dapat membantu untuk memperkuat sinyal wifi dengan cara menembaknya.

Hal ini sudah saya implementasikan dan sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun. Berawal dari tidak sengajanya saya menemukan sinyal Wifi ID di rumah saya ketika membuka laptop tetapi sinyal yang saya dapatkan hanya 1 sampai 2 bar saja. Kemudian saya mencari-cari cara untuk memperkuat sinyal wifi yang saya temukan. Akhirnya pertama saya mencoba untuk membeli sebuah USB Wifi yaitu TP Link TL-WN722N seharga 125rb dari teman saya. Kalau ada yang belum tahu bisa untuk googling mengenai gambar atau tampilan dari TP Link tersebut. Saya pun mencoba kembali dirumah dan mencolokkan alat tersebut pada laptop saya layaknya sebuah USB tetapi tetap saja saya harus berada di teras rumah di lantai untuk mendapatkan sinyal 3 bar dengan alat ini.

Akhirnya terakhir saya menemukan solusinya yaitu dengan menggunakan Wajan Bolic. Tentunya banyak di internet membahas cara membuat DIY Wajan Bolic tetapi karena saya orangnya tidak suka ribet jadi saya membeli yang sudah jadi biar lebih cepat haha. Nah bagi anda yang ingin membeli juga Wajan Bolic saya sarankan untuk membeli di sebuah toko online ini. Tidak perlu ragu karena saya sendiri sudah membelinya dari sana. Untuk yang mau membeli silakan menuju link ini JOGJA BOLIC. Pada web milik toko tersebut anda langsung dapat berkonsultasi dengan post pertanyaan mengenai jarak dan alat yang cocok untuk di pasang untuk menangkap sinyal wifi. Untuk yang ingin memakai wajan bolic ini usahakan jaraknya tidak lebih dari 1 km atau lebih baiknya konsultasi langsung dengan pemilik webnya. Jika membeli paketan langsung harganya akan lebih murah paket USB Wifi TP Link plus Wajan Bolic. Karena saya kebetulan sudah memiliki USB Wifinya jadi kemarin saya hanya membeli Wajan Bolicnya saja.

Sinyal Wifi ID yang saya dapatkan setelah memasang alat ini di lantai 2 yaitu menjadi 4 bar speed download yang saya capai lebih dari 1 mbps. Saya kira segitu sudah sangat cukup bagi saya dirumah hanya saja saya tetap berlangganan Wifi ID tiap bulan sebesar 50rb. Nantinya yang kalian dapatkan saat membelinya yaitu sebuah wajan bolic dan kabel USB Extender sekitar 13 meter. Terdapat kertas panduan untuk memasangnya sangat lengkap lengkap. Untuk yang ingin menembak wifi berkilometer mungkin dapat mencoba menggunakan Radio AP beserta antena Grid mungkin biaya bisa sekitar 1 juta lebih. Untuk pemasangannya nantinya USB Wifi TP Link akan dipasang ditengah tabung Wajan Bolic kemudian USB Extender 13 meter tadi dicolokkan pada bagian belakang panci wajan bolic dan ujungnya kita colokkan pada port USB komputer atau laptop.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat bermanfaat...
Do me a favor, please help to like and share :D




1 comment: