Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Sunday 23 July 2017

TARIF PARKIR INAP BANDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI

Kali ini saya akan sharing mengenai pengalaman saya saat memakai fasilitas parkir inap di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Bagi sebagian orang yang tidak memiliki mobil atau karena buru-buru sampai bandara tentunya pilihan menggunakan sepeda motor merupakan hal yang sangat membantu dalam hal ini. Lalu bagaimana dengan akomodasinya apakah ada tempat parkir sepeda motor di Bandara Ngurah Rai dan berapa tarif perharinya ? Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai pengalaman saat pertama kali menggunakan fasilitas parkir inap sepeda motor di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Pengalaman ini berawal ketika saya hendak pergi ke Jakarta untuk keperluan pribadi tetapi karena saya merupakan tipe orang yang tidak ingin merepotkan orang lain jadi saya memilih untuk membawa kendaraan sendiri alias sepeda motor apalagi jadwal kepergian saya hanya 3 hari 2 malam saja. Waktu itu saya mencari informasi dari teman-teman saya mengenai fasilitas parkir bandara Ngurah Rai Bali, dan pada hari H pun saya berangkat menggunakan kendaraan roda dua. Untuk yang belum tau lokasinya yaitu tepatnya pada sisi utara bandara atau jika anda pernah memperhatikan saat di gate keluar bandara di tempat membayar setelah keluar sedikit sekitar 5 meter anda menemui tikungan ke utara nah disitulah tempat parkir bandara tersebut. Atau jika anda datang menuju bandara 150 meter sebelum gate masuk atau setelah tikungan menuju gate masuk anda akan menemui jalan memotong di sebelah kanan yaitu jalan yang biasa dilalui jika anda pulang dari bandara. Jika kurang jelas dapat meilihat gambar di bawah ini untuk jalan memotong sebelum gate masuk.



Setelah anda masuk jalan tersebut anda akan menemui pertigaan pertama yang ke kanan menuju arah tuban dan lurus menuju gate keluar bandara, anda hanya perlu lurus disitu dan menemui pertigaan kedua disitu anda belok kanan jalan sekitar 100 meter akan menemui parkiran inap bandara ini yang berada di sebelah kanan jalan dan tingkat 2. Kalau tidak salah parkir tersebut memiliki 2 pintu masuk karena dibagi menjadi 2 tempat sebelah barat dan timur. Disitu anda akan mendapat karcis yang tidak boleh anda hilangkan dan akan disetor kembali jika anda sudah kembali. Jika menghilangkannya anda akan dikenai denda kira-kira waktu itu sebesar 20 ribu rupiah.

Saya pun meninggalkan sepeda motor saya di tempat tersebut dan saat kembali saya terkejut karena hanya membayar sekitar 1500 rupiah. Untuk kedua kalinya sekitar bulan april saya kembali menggunakan fasilitas parkir inap sepeda motor bandara I Gusti Ngurah Rai ini. Saat kembali saya terkejut kembali karena tarif parkir berubah, untuk kepergian saya selama 3 hari 2 malam tersebut saat ini kira-kira saya dikenakan tarif sebesar 42 ribu kalau tidak salah seingat saya kurang dari 50 ribu. Hal ini membuat saya bingung karena sebelumnya tarifnya hanya dibawah 5 ribu rupiah. Pihak parkir pun memberitahukan bahwa tarif parkir inap sepeda motor bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah berubah semenjak tanggal 1 April 2017. Saat itu uang di dompet saya hanya sekitar 20 ribu karena sebelumnya saya pikir akan membayar dengan nominal yang sama seperti sebelumnya. Karena mba mba penjaganya baik saya diijinkan pergi ke ATM terlebih dahulu dengan syarat menyita handphone saya disana karena mba nya tidak mau gadai KTP saja haha. Akhirnya saya pun ke ATM dan membayar parkir tersebut. Itu lah pengalaman saya menggunakan fasilitas parkir inap sepeda motor bandara Ngurah Rai Bali sebanyak 2 kali.

Menurut berita yang saya baca tarif berubah menjadi sepeda motor atau roda dua 0-12 jam pertama sebesar 2.000 kemudian tarif setiap jam berikutnya 1.000, sedangkan mobil atau roda empat 0-1 jam pertama sebesar 4.000 setiap jam berikutnya 3.000 untuk bus sebesar 10.000 dan jam berikutnya 5.000 terakhir tarif di tempat bertingkat untuk 1 jam pertama 5.000 dan setiap jam berikutnya sebesar 3.000. Itu lah kenaikan tarif parkir bandara I Gusti Ngurah Rai Bali per tanggal 1 April 2017.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat membantu...
Do me a favor, please help to like and share :D



No comments:

Post a Comment