Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Tuesday 25 July 2017

TOOL PARSE KODE IKLAN GOOGLE ADSENSE

Kali ini saya akan sharing mengenai informasi web untuk melakukan parse pada kode unit iklan Adsense kalian agar nantinya bisa diletakkan pada blog anda. Cara memasang iklan Google Adsense pada blog tentunya ada beberapa cara, mulai dari langsung edit pada widget dengan cara masuk ke dashboard blog anda kemudian pada tab Tata Letak anda bisa langsung menambahkan widget Google Ads. Setelah muncul anda tinggal tekan Edit kemudian tinggal centang pada kotak Tampilkan iklan diantara postingan. Itu merupakan cara paling sederhana untuk menampilkan iklan Google Adsense di blog anda.
Tentunya untuk menampilkan iklan di blog anda, pertama anda harus sudah mendapat persetujuan atau approve setelah melakukan pendaftaran pada Google Adsense. Jika telah disetujui ditandai dengan adanya email yang dikirim oleh Google Adsense langsung yang menyatakan bahwa iklan anda sudah aktif dan sudah disetujui menjadi publisher Adsense. Kedua ciri-ciri telah disetujui atau mendapat approve dari Google Adsense yaitu tampilan dashboard Google Adsense anda pada bagian Iklan Saya atau My Ads sudah aktif atau sudah bisa di klik.
Nah sekarang bagaimana cara meletakkan iklan Google Adsense sesuai keinginan kita ? Tentunya kita harus meletakkannya dengan mengedit halaman html dari blog kita sendiri. Sebelum meletakkan kode iklan Google Adsense pada html blog kita harus melakukan parse terlebih dahulu pada kode tersebut agar berformat html dan bisa digunakan pada blog kita. Bagi yang belum mengetahui dimana letak kode iklan Google Adsense, anda dapat mencarinya dengan masuk pada dashboard Google Adsense anda. Pada bagian Iklan Saya anda dapat memilih membuat unit iklan baru kemudian akan muncul format yang harus anda pilih untuk ukuran iklan lebih baik gunakan yang disarankan oleh Google Adsense yang berisi tulisan disarankan pada bagian bawahnya. Untuk jenis iklan pilihlah iklan teks dan bergambar karena itu yang disarankan oleh Google Adsense.
Setelah selesai simpan kemudian pada list daftar iklan pada tab Iklan Saya disana anda dapat  klik pada bagian Kode Iklan untuk mendapatkan kode dari iklan yang anda buat tadi yang ingin anda letakkan di blog anda. Selanjutnya anda dapat copy kode tersebut dan menuju link di bawah ini untuk melakukan parse kode. Anda hanya perlu paste pada kotak kosong tersebut kemudian klik parse dalam 2 detik kode yang tadi anda paste akan sudah berubah format menjadi html. Selanjtunya anda tinggal mengcopy kode tersebut dan meletakkannya pada html blog anda.


Cara yang share kali ini merupakan cara memasang iklan Google Adsense pada bagian bawah postingan atau artikel. Langkah-langkah tersebut diantaranya :
1. Masuk ke dashboard blog anda, pada tab Tema anda klik tombol Edit HTML.
2. Setelah muncul jendela editor klik sembarang pada kotak editor tersebut, kemudian tekan Ctrl + F untuk mencari kode <data:post.body/>. Copy kode ini dan paste pada kotak pencarian tersebut.
3. Terdapat 3 kode <data:post.body/> pada blog, yang biasanya digunakan yaitu kode ke 2 dan 3 anda dapat mengeceknya dengan menekan tombol Enter pada kotak pencarian.
4. Ini merupakan tampilan <data:post.body/> pada html blog saya kemungkinan agak sedikit berbeda tergantung template blog yang digunakan.



5. Selanjutnya anda tinggal mengcopy kode di bawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>. Jika ingin meletakkan ditengah tinggal ketik center pada tulisan berwarna merah pada kode di bawah ini, jika ingin meletakkan disamping kiri ketikkan left dan jika ingin meletakkan di samping kanan ketikkan right.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='text-align: center;'>
Kode iklan yang sudah diparse sebelumnya
</div>
</b:if>

6. Berikut ini merupakan tampilan copy kode di atas dan disisipkan kode iklan yang sudah di parse pada blog saya.


7. Setelah selesai di copy anda tinggal menekan tombol Simpan tema.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara meletakkan iklan adsense pada blog, semoga dapat membantu... 



No comments:

Post a Comment