Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Saturday 15 July 2017

CARA EDIT ATAU GANTI LINK POSTINGAN PADA BLOG

Kali ini saya akan sharing mengenai cara mengedit atau mengganti link address bar postingan pada blog. Tentunya bagi seorang blogger sebuah link atau address bar postingan pada blog sangat penting untuk disesuaikan karena menurut beberapa sumber link postingan berpengaruh terhadap traffic blog itu sendiri. Hal ini juga baru saya ketahui akhir-akhir ini dimana setelah saya perhatikan pada link postingan blog saya, link terpotong tidak sesuai dengan judul postingan dikarenakan judul postingan cukup panjang. 

Cara untuk edit link address pada postingan blog sangat mudah yaitu ketika anda membuat sebuah postingan atau artikel baru perhatikan pada bagian kanan tempat menulis artikel terdapat Setelan Entri kemudian anda masuk pada tab Tautan Permanen. Nah untuk customize atau menyesuaikan sendiri link address dari postingan blog anda pilih pilihan Tautan Permanen Khusus. Nah pada kotak dibawahnya anda dapat menulis link yang anda inginkan atau sesuai judul postingan dengan syarat menambahkan tanda minus ( - ) diantara setiap kata. Setelah diedit tinggal tekan tombol Selesai dan link address postingan blog anda akan sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk lebih jelasnya dapat perhatikan gambar di bawah ini.


Cukup mudah bukan untuk di edit. Nah sekarang bagaimana jika ingin mengedit link address postingan blog yang sudah di publikasi ? Caranya tetap sama hanya saja anda tinggal klik Edit pada postingan blog anda. Setelah masuk halaman editing pada bagian tautan permanen tidak akan muncul pilihan seperti di atas. Nah disini anda hanya tinggal perlu menekan tombol Kembali ke draft kemudian pilihan tautan permanen khusus akan muncul kembali. Tetapi jika anda mengedit link address postingan blog yang sudah dipublikasi, postingan ini akan kembali seperti baru diposting maksudnya jika ada yang share postingan tersebut sebelumnya seperti share ke FB atau Google Plus maka nilai share tersebut akan kembali menjadi 0 seperti pada awal posting karena link share sebelumnya akan dihapus dari riwayat dikarenakan link sudah diperbarui.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat membantu...



1 comment: