Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Tuesday 25 July 2017

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA

Kali ini saya akan sharing mengenai contoh surat lamaran pekerjaan pada umumnya. Ketika kita sudah sampai tahap menyelesaikan studi baik itu SMA atau Sarjana bahkan Magister selanjutnya kehidupan sebenarnya baru akan dimulai yaitu bekerja atau berwiraswasta. Kebanyakan orang Indonesia lebih memilih untuk bekerja dan meniti karir setingginya. Tentunya bagi seorang lulusan baru atau biasa disebut Freshgraduate akan membutuhkan informasi bagaimana cara membuat surat lamaran kerja. Oleh karena itu saya ingin berbagi contoh surat lamaran kerja yang biasa saya gunakan seperti di bawah ini.

                                                                                                                           Jakarta, 21 Juni 2017
---------------------------------------------------- Bagian 1 -----------------------------------------------------
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,                                                                                                                          
Bpk/Ibu Personalia
PT. Go Online Destinations
Jl. Raya Perjuangan No. 23 Kebun Jeru, Jakarta Barat
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

------------------------------------------------------ Bagian 2 ----------------------------------------------------
Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui website https://www.pegipegi.com/team/career, saya bermaksud mengajukan diri untuk melamar pekerjaan sebagai IT Support di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut ini merupakan biodata singkat saya :

Nama                                    : Agus Deni Pradista, S.T.
Tempat/Tgl lahir                   : Denpasar, 14 Agustus 1991
Pendidikan Terakhir             : S1 Teknik Informatika
Alamat                                  : Jln. Raya Padjajaran, Denpasar – Bali 82143
Telepon                                 : 085945874348

Saya memiliki keterampilan di bidang instalasi software, sql suery database serta desain. Saya juga dapat mengoperasikan Microsoft Office dengan baik. Kejujuran dan ketelitian selalu saya utamakan dalam bekerja. Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan :
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1.       Daftar Riwayat Hidup
2.       Foto copy KTP
3.       Foto copy surat keterangan lulus dan transkip nilai terakhir
4.       Pas foto terbaru (1 lembar)

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk dapat diterima bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
                                                                                                                                                                                                                                                                         Hormat Saya,


                                                                                               Agus Deni Pradista


       Jika anda ingin membuat lamaran pekerjaan tanpa menggunakan nama instansi, anda hanya perlu mengganti bagian kop surat seperti pada bagian 1 di atas dengan contoh di bawah ini :

Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,                                                                                                                          
Bpk/Ibu Personalia
di                                                                                                                                            
       Tempat

      Jika anda tidak mengetahui sumber informasi lowongan pekerjaan, anda hanya perlu mengubah yang ada pada bagian 2 dengan contoh di bawah ini :

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                     : Agus Deni Pradista, S.T.
Tempat/Tgl lahir                   : Denpasar, 14 Agustus 1991
Pendidikan Terakhir             : S1 Teknik Informatika
Alamat                                   : Jln. Raya Padjajaran, Denpasar – Bali 82143
Telepon                                  : 085945874348

Bersama ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya memiliki keterampilan di bidang instalasi software, sql query database serta desain. Saya juga dapat mengoperasikan Microsoft Office dengan baik. Kejujuran dan ketelitian selalu saya utamakan dalam bekerja. Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan :

Sekian yang dapat saya share, semoga bermanfaat...



1 comment:

  1. perhatikan contoh daftar riwayat hidup nya soalnya itu portal awal gimana perusahaan ngeliat freshgraduate. IMHO CMIIW

    ReplyDelete