Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Wednesday 12 July 2017

SHORTCUT – SHORTCUT PADA PG MANAGER FOR POSTGRESQL

Kali ini saya akan sharing mengenai shortcut-shortcut pada aplikasi Pg Manager yang biasa digunakan untuk mengolah database PostgreSQL. Shorcut ini saya ketahui karena saya sering menggunakannya saat saya bekerja dulu. Database tentunya merupakan hal data yang sangat besar jadi kita perlu mengetahui shortcut untuk lebih mempermudah kita saat bekerja. Langsung saja berikut ini merupakan shortcut-shorcut pada PostgreSQL yang sering saya gunakan. Mungkin hanya beberapa yang saya ketahui jika nanti ada lagi yang bisa saya tambahkan saya akan update pada postingan ini.

1. Crtl + Alt + W

Shortcut pada Pg Manager yang berfungsi untuk merapatkan kolom-kolom sesuai dengan isi data terpanjang pada sebuah tabel atau kalau pada Microsoft Excel fungsi ini mirip dengan Auto Width Coloumn. 

2. Ctrl + Shift + D

Shortcut pada Pg Manager yang berfungsi untuk memutuskan koneksi pada database yang sedang terkoneksi.

3. Tombol kanan dan kiri

Shortcut pada Pg Manager yang berfungsi untuk menutup dan membuka tab bagian kiri Pg Manager atau lebih dikenal colspan. Misalkan anda sedang membuka database yang berisi 1000 tabel untuk beralih ke tab Function atau View anda dapat menekan tombol kiri untuk minimize tab Tabel.

Sekian yang dapat saya share, semoga dapat bermanfaat jika ada shortcut yang ketahui lagi akan saya update pada postingan ini...



No comments:

Post a Comment