Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Friday 27 October 2017

TOKO FURNITURE YANG BISA CUSTOM COFFEE TABLE DAN KIRIM LUAR PULAU JAWA

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai pengalaman saya mencari toko furniture yang bisa membuat custom coffee table atau meja tamu dan juga bisa kirim untuk luar pulau Jawa. Hal ini berawal dari mencari coffee table untuk dekorasi living room saya tetapi tidak menemukan yang pas karena ingin mencari coffee table dengan desain minimalis. Akhirnya saya berniat untuk membuat custom coffee table dan mencari toko furniture yang menawarkan jasa ini.

Karena kurangnya informasi saya untuk di daerah saya yaitu Bali, kebanyakan toko furniture melayani kitchen set dan furniture untuk kantor. Jadi saya ragu jika mereka akan mau untuk mengerjakan orderan saya yang hanya sebuah coffee table. Saya lanjut mencari-cari di Tokopedia dan menemukan salah satu toko furniture yang bisa custom coffee table tetapi menemui kendala bahwa toko ini hanya melayani pengiriman hanya sekitar Jabodetabek. Begini lah nasih tinggal diluar ibukota susah mencari segala sesuatu. Akhirnya setelah mencari kembali saya menemukan sebuah toko furniture bernama Sarfraz Furniture. Setelah chat dan negosiasi mulai dari bahan sampai finishing dan saya pun jadi memesan di toko ini. Berikut ini merupakan hasil dari coffe table atau meja tamu custom pesanan saya setelah sampai dirumah.


Sedikit cerita mengenai produk, karena ini hanya sebuah coffee table jadi saya tidak ingin memilih bahan dasar yang terlalu berat seperti kayu asli tetapi hal ini tergantung dari selera kalian masing-masing. Karena artikel di Tokopedia yang saya lihat di toko Sarfraz ini menggunakan bahan dasar plywood atau multiplek dimana bahan ini merupakan kayu olahan dengan kualitas tertinggi jadi saya tidak mengubahnya. Untuk bentuk karena tidak sesuai keinginan dengan katalog yang ada dan adanya keterangan bisa cutom jadi saya memilih untuk custom. Terakhir karena dari finishing juga dikatakan bisa custom jadi saya memilih finishing yang cukup mahal yaitu dengan Cat Duco putih kombinasi HPL dibandingkan dengan menggunakan taco sheet atau deco sheet yang lebih murah dan kualitasnya dibawah HPL.


Untuk hasil pengerjaan toko furniture ini, mulai dari bentuk saya puas bisa diberi bintang 4.5 karena ada sedikit detailing part yang tidak dibuat dan bagian bawah yang tidak ditutup sehingga kesannya agak aneh walau hanya merupakan bagian bawah. Untuk konsep yang saya buat bisa dilihat pada gambar di atas, mengenai ukuran memang lumayan ada yang berubah beberapa tetapi menurut saya bagus karena jadi lebih simetris bentuknya. Untuk hasil finishing bisa saya beri nilai 4 karena masih ada satu dua titik yang timbul dari finishing cat duconya dan edging hplnya ada yang agak sedikit lebar.

Terakhir yang sangat perlu diperhatikan dan menjadi catatan untuk toko ini yaitu dalam hal wraping dan packingnya yang sangat perlu ditingkatkan. Pertama, mungkin perlu ditambahkan lapisan kertas pembungkus yang berwarna agak transparan di seluruh bagian furniture dan pada bagian atas yang sangat rawan perlu di lapisi spon atau stereofom baru tahap lapisan akhir menggunakan kardus. Kenapa ? karena dari yang saya alami permukaan meja yang difinishing duco menjadi banyak bercak akibat wraping dari kardus tersebut yang tertekan dan menimbulkan gores-gores. Untungnya bercak dan gores ini hanya kelihatan jelas dari dekat sehingga saya mengurungkan niat untuk komplain. Semoga bisa lebih bisa diperhatikan lagi kedepannya karena tidak hanya di atas bagian samping pun banyak bercak yang menempel dan tidak bisa dibersihkan akibat wraping kardus yang tertekan. Terakhir, pada saat memberi lakban kuning agar lebih berhati-hati karena seperti yang saya alami terdapat lakban yang terkena pada bagian bawah furniture yang difinishing duco sehingga saat ditarik lakban tersebut malah meninggalkan bagian lapisan dalamnya sehingga menempel dan tidak bisa dibersihkan. Sekali lagi karena itu bagian bawah dan tertutupi oleh bagian kotak kayu dan tidak terlihat dari samping jadi saya mengurungkan untuk komplain.


Untuk hasil bisa saya katakan puas walau agak kecewa akibat wraping dan packing yang ditimbulkan, segala yang saya sampaikan tidak bermaksud untuk apa-apa hanya sekedar masukan agar toko ini kedepannya lebih baik dan lebih memerhatikan hal tersebut serta meningkatkannya sehingga toko ini nantinya lebih bisa maju dan berkembang seperti iFurnholic yang baik dalam hal wraping dan packing seperti yang saya sebutkan di atas. Karena sayang sekali bukan jika hasil produk sudah bagus tetapi rusak sampai di customer karena hal wraping dan packing. Untuk link ecomerce dari toko Sarfraz Furniture bisa anda klik link ini Tokopedia, Instagram.

Terakhir, untuk ekspedisi jasa atau kurir pengiriman barang yang digunakan yaitu Herona Express yang bekerja sama dengan PT. Kereta Api. Untuk biaya pengiriman dari lokasi workshop toko furniture ini di Surabaya ke Bali sekitar 100 ribu yang diberikan oleh toko ini tetapi pada invoice pengiriman tertulis 150 ribu. Jadi, saya berterima kasih untuk toko ini karena menutupinya tetapi kalau saya diminta lagi untuk membayar karena kurang sih sebenarnya tidak apa-apa. Mengenai lama pengiriman barang oleh Herona Express Kereta Api yaitu sekitar 6 hari karena seller mengirim pada tanggal 21 Okt dan saya menerima barang pada tanggal 26 Okt.


Untuk toko furniture Sarfraz bisa saya katakan recomended untuk custom furniture disini, dan semoga kedepannya dalam hal wraping dan packing bisa diperbaiki dan lebih ditingkatkan. Sekian yang dapat saya share mengenai toko furniture yang bisa custom coffee table dan bisa kirim luar pulau Jawa, semoga dapat membantu bagi anda yang sedang bingung juga mencari toko furniture yang bisa melayani custom pembuatan furniture, semoga bermanfaat...



1 comment:

  1. Terimakasih kak. . Atas masukan nya. . Saran baik nya. .. Akan menjadi perhatian kami untuk selanjutnya.. .
    Kini kami jg sudah ada di Lazada, Bukalapak, dan Shopee

    Semoga sehat dan bahagia selalu. . Aamiin

    ��Sarfraz

    ReplyDelete