Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Tuesday 10 October 2017

BIAYA JASA TITIP IKEA OLEH PENYEDIA JASTIP DI INSTAGRAM

Kali ini saya akan sharing sedikit informasi mengenai biaya jasa titip belanja barang di IKEA oleh penyedia jastip atau jasa titip yang ada di Instagram. Siapa yang tidak tahu dengan toko raksasa perabotan rumah tangga yang berpusat di Swedia, ya IKEA yang sudah ada di Indonesia dari beberapa tahun lalu mungkin baru akhir-akhir ini banyak diminati karena lokasi outletnya yang hanya ada satu tempat di Indonesia yaitu di Alam Sutera Tangerang Jakarta. Kendala yang ditemui oleh para peminat IKEA yang berasal dari luar daerah bahkan di luar pulau yaitu tidak bisa membeli barang di IKEA karena tidak ada fasilitas belanja onlinenya. Namun hal ini lah yang menjadi lahan oleh beberapa orang untuk menyediakan jasa titip belanja atau beli barang di IKEA, jadi orang-orang yang berada diluar tidak perlu bingung lagi jika ingin membeli barang di IKEA. Jasa titip ini juga tidak hanya menyediakan jasa beli barang di IKEA tetapi juga beli barang di Informa atau Ace Hardware.
Tentunya pihak penyedia jasa titip ini akan mengenakan tarif untuk jasa yang ditawarkannya. Nah, kali ini saya sharing pengalaman saya membeli barang di IKEA menggunakan jastip atau jasa titip yang ada di Instagram. Barang yang saya beli yaitu sebuah karpet bulu tebal yang bernama Hampen dengan ukuran 133 x 195 berwarna Grey atau abu-abu. Harga asli untuk karpet ini di IKEA yaitu 599.000 yang awalnya 699.000 turun harga karena ada diskon dari IKEA. Saat ingin memesan saya langsung chat salah satu penyedia jastip di Instagram melalui Whatsapp. Setelah mengirim format order, penyedia jastip pun mengkalkulasi pesanan kita include biaya jasa titip dan ongkos kirim. Sebelumnya untuk lokasi saya sendiri yaitu di Kabupaten Tabanan, Pulau Bali. Grand total dari belanja saya yaitu :

Karpet Hampen                     :    599.000
Jastip                                     :      60.000
Ongkir                                   :    136.000
Total                                           795.000

Bisa dilihat dari rincian di atas, biaya jasa titip atau jastip IKEA yaitu sebesar 60 ribu dimana nominal ini sekitar 10% dari harga barang. Untuk biaya ongkos kirim dari Jakarta ke Bali sekitar 136.000 menggunakan ekspedisi pengirim barang cargo Dakota. Setahu saya semua pihak penyedia jastip bertempat tinggal di sekitar Jakarta karena dekat dengan toko IKEA. Saya juga kurang tahu apakah harga di atas tergolong mahal atau murah karena saya sendiri baru pertama kali menggunakan jasa titip ini. Rencananya nanti kedepan saya ada beli barang lagi dan akan mencoba jasa titip yang lain untuk mengetahui perbedaannya. Untuk anda atau moms ibu-ibu yang biasanya menjadi pelanggan IKEA yang suka dengan perabotan rumah tangga dalam mendekor rumah, jika ada pengalaman yang sama dari beberapa penyedia jastip mohon bantu share pengelamannya disini untuk berbagi informasi dengan yang lain.

Ada beberapa penyedia jastip IKEA yang ada di Instagram, dari yang followernya baru ribuan bahkan hingga sudah puluhan ribu. Perbedaannya yang saya tahu pihak jastip yang followernya sudah banyak pasti akan sedikit lama membalas chat karena chat yang masuk tiap harinya bisa sampai 300an tetapi dari komen-komen jastip yang banyak follower ini katanya lebih murah tetapi saya sendiri kurang tahu pasti oleh karena itu kedepan saya ingin coba jastip yang lain untuk mengetahui perbedaannya. Disini saya tidak akan sebut nama ig nya karena tidak enak, jika ada yang belum tahu bisa search saja di Instagram dengan keyword jasa titip IKEA atau boleh juga dengan melihat following yang ada di akun Instagram saya disini, kalau tidak salah di akun saya ada 3 pihak penyedia jastip yang saya ikuti. Sekian yang dapat saya share mengenai biaya jasa titip beli barang di IKEA oleh jastip yang ada di Instagram, semoga dapat membantu...



1 comment: