Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Wednesday 11 October 2017

TERRARIUM : VAS DARI KACA YANG BERISI PASIR DAN KAKTUS MENJADI TREND SAAT INI

Kali ini saya akan sharing sedikit informasi yang saya ketahui mengenai vas dari kaca dan besi yang berisi pasir serta hiasan tanaman kaktus didalamnya yang menjadi trend saat ini. Bagi para pecinta dunia design interior atau home decor pastinya sudah tidak asing lagi atau pernah melihat vas yang satu ini. Saya sendiri baru mengetahuinya baru-baru ini karena penasaran dengan bentuknya yang unik dan sangat indah dipandang mata. Hanya saja baru sedikit yang saya ketahui mengenai vas ini dan kesulitan untuk mendapatkannya karena saya tinggal tidak di Ibukota.

( credit :  dekoruma.com )

Terrarium adalah media hias tanaman yang memiliki wadah terbuat dari kaca dan besi berbentuk bermacam-macam mulai dari segi enam atau kerucut seperti piramid dan didalamnya berisi media tanam pasir dan beberapa jenis tanaman hias, umumnya yang banyak digunakan yaitu berbagai jenis kaktus diantaranya succulent. Menurut beberapa sumber, media tanama terrarium dari paling bawah yaitu arang dan bebatuan kerikil kecil kemudian ditumpuk dengan lumut setelah itu ditumpuk lagi dengan lapisan tanah. Bagian terakhir atau paling atas yaitu pasir pantai kemudian baru diatas terdapat berbagai jenis tanaman hias kaktus terutama succulent. Tujuan penggunaan tanaman kaktus karena lebih mudah dalam perawatan yang hanya perlu dilakukan penyiraman sekali dalam 2 atau 4 minggu. Terrarium sendiri awalnya digunakan untuk media penelitian namun saat ini berkembang menjadi media hias yang banyak digunakan dalam seni design interior atau home decor.

( credit : http://www.grohelps.com )

Saya sendiri sangat tertarik untuk membeli sebuah terrarium sebagai vas yang akan saya letakkan di atas meja tamu atau coffee table pada bagian living room karena saat ini saya sedang dalam proses mendekor ruang tamu saya. Hanya saja terdapat kendala yang saya temui yaitu tidak adanya penjual terrarium yang sudah jadi di daerah saya. Saya sempat mencari informasi penjual terrarium di Instagram dengan keyword jualterrarium dan saya menemukan akun IG di atas @terraflora_id. Lokasi penjual berada di Jakarta oleh karena itu sangat sulit jika membeli secara online. Selain itu di situs dekoruma.com pun mengatakan bahwa untuk membeli terrarium secara online akan dikirim secara terpisah dan harus menyusunnya sendiri dirumah.

( credit : ig @terraflora_id)

Bagi yang tinggal di daerah Ibukota Jakarta tentunya sangat beruntung karena ada beberapa pengusaha terrarium salah satunya akun IG di atas yang bisa anda beli secara COD atau delivery. Akun tersebut sebenarnya mengadakan workshop membuat terrarium tetapi kalau tidak salah juga menjual karena pada salah satu postingannya berisi hastag jual terrarium. Kalau tidak salah range harga yang ditawarkan mulai dari 300 hingga 500 ribu rupiah. Alternatif lain yang saya temui yaitu terrarium yang dijual oleh Informa hanya saja terrarium ini sepertinya artificial atau tanaman palsu dengan bentuk yang kurang alami dan jenis pasir dan tanaman yang kurang beragam. Kalau tidak salah harga terrarium di Informa ini sekitar 200 hingga 250 ribu rupiah.

( credit : informa )

Saya sendiri masih bingung akan beli dimana, jika sudah ada dananya mungkin saya akan coba membeli dari IG di atas dan bertanya apakah bisa dikirim ke daerah saya jika tidak mungkin terrarium dari Informa akan menjadi solusi terakhir. Bagi anda yang tahu mengenai penjual terrarium di Bali mohon untuk dishare disini karena saya sangat butuh informasinya. Sekian yang dapat saya share mengenai terrarium vas dari kaca dan besi yang didalamnya berisi pasir dan tanaman kaktus yang menjadi trend saat ini, semoga informasi ini dapat membantu bagi anda yang belum mengetahuinya atau sedang mencari informasi lebih lanjut seperti saya...



No comments:

Post a Comment