Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Friday 13 October 2017

PENTING UNTUK DIKETAHUI ! CARA MENGATASI STIR DAN KUNCI MOBIL TERKUNCI BERSAMAAN DAN TIDAK BISA DIGERAKKAN


Kali ini saya ingin sharing informasi yang mungkin dapat sangat bermanfaat bagi anda mengenai cara mengatasi steering atau stir dan kunci mobil terkunci bersamaan dan tidak bisa digerakkan. Hal ini saya alami sendiri tepatnya kemarin saat berada di parkiran mobil. Tentu saja hal ini sangat membuat saya panik karena tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan ketika stir dan tombol kunci tidak bisa digerakkan sama sekali. Untuk itu ada baiknya bagi anda yang belum mengetahui atau belum pernah mengalaminya menyimak cara mengatasinya yang langsung saja saya paparkan di bawah ini :

posisikan tangan kanan anda pada kunci mobil dan tangan kiri anda memegang steer atau stir, gerakkan atau putar stir ke kanan dan kiri walau celahnya hanya sedikit dan SECARA BERSAMAAN putar juga kunci ke bawah arah start, INGAT lakukan lah secara bersamaan secara santai saja jangan terlalu keras atau dipaksakan, sambil merasakan...ulang berkali-kali sampai kunci dapat digerakkan ke posisi Start sehingga mesin dapat menyala dan stir dapat diputar

Keadaan ini sebenarnya sama dengan posisi mengunci pada sepeda motor, jika anda pernah menggunakan motor tentunya pernah menyadari jika motor terkunci badan dan anda coba memasukkan kunci tetapi kunci tidak bisa diputar sehingga anda harus menggerakkan atau menekan stang ke arah batas maksimal ke bawah kemudian kunci dapat diputar kembali.

Lalu kenapa hal ini bisa terjadi pada mobil ?

Menurut beberapa sumber yang saya baca dari penjelasan oleh beberapa mekanik pabrikan mobil mengatakan bahwa mobil sekarang ini sudah dilengkapi dengan automatic lock, dimana fitur ini akan mengunci stir mobil secara otomatis dan tidak bisa digerakkan jika kunci mobil sudah dicabut kondisi mesin mati dan setelah itu adanya tindakan memutar stir sebanyak 60-70 derajat maka otomatis stir dan rumah kunci akan terlock dan tidak bisa digerakkan. Kurang jelas juga mengenai tujuan disematkkannya fitur ini pada mobil, ada yang mengatakan untuk mengantisipasi tindakan pencurian mobil sehingga stir tidak dapat digerakkan ketika dicuri.

Hal ini sama seperti yang saya lakukan dan alami, dimana saat selesai memarkir mobil dan keluar saya diberitahu oleh tukang parkir bahwa ban mobil belum lurus. Karena saya masih awam dan pemula mengendarai mobil jadi tidak tahu mengenai hal ini, oleh karena itu saya tidak menyalakan lagi mesin mobil hanya langsung memutar stir mobil dalam keadaan mesin mobil mati dan akhirnya tiba-tiba stir tidak bisa digerakkan. Setelah itu saya mencoba menghidupkan mesin mobil agar bisa memutar stir kembali tetapi saat memasukkkan kunci malah sekarang tombol kunci yang tidak bisa digerakkan. Menurut beberapa sumber yang saya baca juga, hal ini lah yang memang selalu membuat pengemudi mengalami kondisi stir terkunci tidak bisa digerakkan ini. Sebenarnya hal ini sudah dijelaskan pada buku panduan mobil tetapi saya berani jamin sebagian besar pengemudi pasti jarang memperhatikan buku panduan. Jadi saya himbau sekali lagi,

jangan pernah memutar steer atau stir mobil dalam keadaan mesin mobil mati untuk menghindari kondisi stir terkunci tidak bisa digerakkan kecuali anda memang berniat untuk mengunci mobil dengan cara tersebut

Sekian yang dapat saya share mengenai cara mengatasi stir dan kunci mobil terkunci yang tidak bisa digerakkan secara bersamaan, jika artikel ini membantu mohon untuk dishare agar pengemudi mobil yang belum mengetahuinya dapat terhindar dari keadaan panik oleh kondisi ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



1 comment:

  1. Sangat membantu ini artikel jadi kelak kalo sdh punya mobil bisa diterapkan ni .. makasih min

    Ahli Kunci Jakarta
    Ahli Kunci Jabodetabek

    ReplyDelete