Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Thursday 26 October 2017

MEMBUKA INSTAGRAM IG STORY DI PC ATAU KOMPUTER DEKSTOP

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara membuka instagram story di PC atau komputer dekstop anda. Bagi anda yang jarang memegang handphone seperti saya karena lebih suka bermain komputer tetapi suka membuka instagram, akan lebih mudah jika membukanya langsung lewat komputer. Atau mungkin anda tipe orang yang suka bermain instagram setiap saat bahkan di kantor saat kerja, memang tidak baik sih membuka sosmed saat bekerja tetapi membuka instagram lewat pc ini bisa menjadi alternatif agar anda tidak dimarahi atasan karena sering memegang hp hehe. Memang anda bisa membuka instagram lewat komputer melalui situs instagram tetapi ada sebuah kekurangan pada situs tersebut dimana anda tidak bisa melihat instagram story. Untuk itu kali ini saya akan share cara melihat instagram story melalui komputer.


Terdapat dua buah cara yang bisa digunakan untuk membuka instagram story di komputer, tetapi kebanyakan cara kedua lebih banyak digunakan karena cara pertama hanya bisa digunakan dengan kondisi tertentu saja. Langsung saja simak cara di bawah ini.


Cara pertama, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama Instagram juga dibuat oleh Microsoft dimana tampilan aplikasi ini di dekstop komputer hampir sama dengan tampilan instagram di handphone. Aplikasi ini bisa diunduh dan pasang secara gratis alias free langsung dari situs microsoft atau bisa klik link disini. Sesuai dengan pernyataan saya sebelumnya di atas, cara pertama ini memiliki kondisi dimana karena pembuatnya microsoft jadi hanya komputer anda dengan sistem operasi Windows yang dapat memasang aplikasi ini. Tidak hanya itu, yang membuat saya juga tidak bisa menggunakan cara pertama ini yaitu Windows komputer atau pc anda harus sudah di versi Windows 10. Bagi anda yang memiliki pc dengan spesifikasi di atas bisa mencoba memasang aplikasi ini.


Cara kedua, yaitu dengan menggunakan salah satu extention Google Chrome yang dibuat oleh Alec Garcia bernama Chrome IG Story, dimana tentunya syarat menggunakan extention ini yaitu anda harus menggunakan browser Google Chrome. Anda juga bisa memasangnya dengan gratis atau free. Syarat kedua menggunakan aplikasi ini yaitu anda harus terlebih dahulu login instagram pada situs instagram web atau anda bisa klik link disini. Kenapa begitu ? karena extention ini menggunakan fitur cookies sehingga extention dapat mengakses akun instagram anda. Manfaat dari fitur ini bisa dilihat pada gambar paling atas, jika anda tidak memasang extention ini maka saat masuk atau membuka instagram pada situsnya tidak akan terdapat tambahan insta story pada bagian atas. Bagian tersebut hanya akan bertambah atau muncul jika anda memasang extention ini. Selain itu, insta story juga dapat anda lihat langsung dengan mengklik logo extention pada pojok kanan browser. Jadi, anda tidak perlu membuka situs instagram pun sudah bisa langsung melihat insta story dari logo extention ini. Fitur lain dari extention ini yaitu menawarkan cara mendownload instagram IG story, anda dapat mengunduh insta story dengan tombol download selama story tersebut masih 24 jam seperti aturan yang dibuat instagram pada server penyimpanannya.


Untuk memasang dan mendownload extention Chrome IG Story dapat klik link disini.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara melihat instagram IG story pada pc atau komputer dekstop, semoga dapat bermanfaat...



1 comment: