Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Sunday 22 October 2017

ARTI DARI HEAD UNIT AFTERMARKET PADA REVIEW MOBIL

Kali ini saya akan sharing sedikit informasi mengenai arti dari head unit aftermarket pada review mobil. Bagi anda yang sering menonton review mobil di Youtube, pasti sering mendengar istilah head unit (HU) aftermarket. Saya sendiri yang masih sangat awam pengetahuan mengenai mobil mencoba untuk mencari arti dari istilah after market ini di berbagai sumber. Ulasan artikel ini saya share untuk membantu bagi anda yang juga belum mengetahuinya, mohon koreksi jika ada kekeliruan karena ini merupakan ulasan dari hasil saya membaca dari berbagai sumber.


Head Unit Aftermarket seperti namanya yaitu jenis atau merk head unit yang banyak beredar di pasaran. Untuk lebih mudah memahaminya, anda bisa melihat head unit pada mobil kelas atas seperti bmw, mercedes yang menggunakan head unit asli dari brand pabrik mobil itu sendiri sedangkan jika anda lihat pada mobil-mobil 200 jutaan banyak yang menggunakan head unit aftermarket. Hal ini mungkin dengan tujuan memangkas biaya penjualan mobil agar mendapat harga yang semakin rendah atau istilah dalam dunia review mobil yaitu sunat fitur. Saya sendiri kurang mengetahui secara detail perbedaan head unit asli dan head unit aftermarket, mungkin jika head unit asli dari brand pabrikan mobil saat menyala pertama akan muncul logo dari mobil itu sendiri yang sesuai dengan tampil pada head unit.

Jika anda masih kurang jelas, mungkin bisa anda bayangkan bila head unit yang ada pada mobil anda sekarang masih kurang memuaskan untuk fitur-fitur yang ada. Biasanya orang akan melakukan ganti head unit dengan head unit aftermarket yang banyak dijual dan menyediakan berbagaimacam fitur terupgrade mulai dari kelas biasa sampai yang paling bagus dan tentunya juga dari berbagaimacam jenis merk seperti Alpine, Pioneer, Sony, Kenwood, dll. Mengupgrade head unit harus memperhatikan jenis dari head unit sebelumnya karena ada yang berjenis Single Din dan Double Din, bahkan tipe Double Din pun tidak bisa sembarang diganti dengan head unit aftermarket seperti pada Suzuki Ignis. Pemilihan head unit sebenarnya tergantung dari kebutuhan pengguna itu sendiri, seperti saya yang menyukai musik tentunya harus adanya fitur AUX atau USB atau Bluetooth untuk konektifitas memutar lagu dari handphone ke head unit agar dapat diputar di audio mobil.

Pada istilah head unit aftermarket anda juga akan menemui istilah head unit OEM, apa arti dari head unit OEM ? OEM atau Original Equipment of Manufacturing yaitu istilah head unit yang memiliki kualitas original atau head unit original dari brand pabrikan mobil itu sendiri hanya saja diproduksi oleh pabrikan lain yang memiliki nama besar sehingga head unit ini akan sangat mudah dalam pengaplikasiannya karena tanpa harus ada mengubah aslinya tinggal pasang. Sekian yang dapat saya share mengenai arti dari head unit aftermarket, semoga dapat bermanfaat...



No comments:

Post a Comment