Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Friday 6 October 2017

SALAH MEMASUKKAN PIN ATM SEBANYAK 3X ATM BRI TERBLOKIR

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai kejadian yang saya alami ketika salah memasukkkan PIN ATM BRI sebanyak 3 kali dan akhirnya ATM tersebut terblokir atau tidak bisa digunakan lagi. Bagi anda yang belum pernah mengalaminya, ada baiknya untuk lebih berhati-hati saat memasukkan PIN ATM. Hal ini bisa terjadi pada saya karena ATM yang saya gunakan bukan milik saya tetapi milik Ibu saya, jika itu ATM saya tentunya saya tidak mungkin sampai lupa pin saya. Ibu saya tidak terlalu aktif dengan teknologi, jadi jika ingin menarik uang dia meminta saya untuk ke ATM.


Saran saya bagi anda yang mengalami hal sama dimana diminta tolong untuk mengambil uang dari ATM orang lain, jika sudah mengalami salah PIN sebanyak 2x ada baiknya anda bertanya kepada pemiliknya sebelum sampai salah 3x karena akan tambah repot lagi perlu waktu mengurus untuk membukanya kembali. Karena sudah terblokir, jadi saya dan Ibu saya harus mengurusnya ke kantor cabang Bank BRI terdekat karena pemilik dari rekening itu adalah Ibu saya jadi beliau lah yang harus mengurusnya disini saya hanya menemaninya. Berikut beberapa hal yang harus anda siapkan untuk mengurus ATM BRI yang terblokir :

1. Kartu ATM yang Terblokir
2. KTP atau Kartu Tanda Penduduk
3. Buku Rekening Tabungan
4. PIN ATM yang Baru
5. Nama Ibu Kandung

Sesampai kami di kantor cabang Bank BRI, kami mengambil antrian untuk Customer Service. Setelah giliran dipanggil, Ibu saya menuju CS dan CS pun meminta menyiapkan syarat-syarat mengurus ATM terblokir yang ada di atas diantaranya Kartu ATM yang terblokir, KTP dan Buku Rekening Tabungan. Selanjutnya CS akan mengurus dokumen tersebut, beberapa saat kemudian CS akan meminta anda untuk memasukkan PIN ATM yang baru dengan syarat PIN yang baru tidak boleh sama dengan yang sebelum-sebelumnya. Tahap terakhir yaitu CS akan menanyakan nama dari Ibu Kandung anda dan meminta tanda tangan sesuai KTP sebagai tahap verifikasi. Setelah semuanya beres, maka kartu ATM baru anda akan terbit dengan dikenakan biaya sebesar 15.000 rupiah. Anda akan diminta menuju bagian kasir atau teller untuk membayar. Proses lama waktu mengurus kartu ATM terblokir ini hanya sebentar tidak sampai 10 menit.

Sekian yang dapat saya share mengenai salah memasukkan pin ATM BRI sebanyak 3 kali dan terblokir, semoga dapat membantu...



No comments:

Post a Comment