Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Saturday 4 November 2017

CARA REGISTRASI ULANG KARTU IM3 INDOSAT OOREEDOO

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara registrasi ulang kartu im3 indosat ooredoo. Mungkin ada dari anda yang belum mengetahuinya karena informasi SMS dari KOMINFO sendiri kurang jelas mengenai cara melakukan registrasi ulang. Saya sendiri santai menanggapi pengumuman ini karena saya berpikir nantinya dari pihak operator seluler akan mengirimkan perintah untuk registrasi ulang secara otomatis seperti pada awal membeli dan mengaktifkan kartu seluler tetapi hal tersebut tidak terjadi. Untuk itu karena tidak ada kerjaan saya iseng untuk mencari tahu dan mencoba untuk meregistrasi ulang karena hari ini saya mendapat SMS pemberitahuan lagi dari KOMINFO.


Seperti yang kita ketahui, Kementerian KOMINFO telah mengumumkan via sms bagi seluruh pengguna kartu seluler dari semua operator agar melakukan registrasi ulang per tanggal 31 Oktober 2017. Cara untuk registrasi ulang kartu im3 indosat ooredoo ternyata sangat mudah dan simple hanya dengan mengirim SMS dengan mengikuti format di bawah ini :

Ketik : NIK#Nomor KK# Kirim Ke 4444

Pihak KOMINFO sendiri menghimbau hal ini dengan tujuan agar lebih mudah dalam kependataan serta lebih dapat meningkatkan keamanan dan perlindungan konsumen yang dapat menghindari dari penyalahgunaan data atau yang bersifat merugikan seperti sms penipuan, dll. Selain itu hal ini dikatakan juga dapat memudahkan dalam kegiatan transaksi online. Untuk itu dalam hal registrasi ulang ini diperlukan dua data diantaranya NIK yaitu Nomor Induk Kependudukan yang bisa anda lihat pada Kartu KTP anda dan kedua Nomor KK yaitu Nomor Kartu Keluarga yang bisa anda lihat pada bagian atas Kartu Keluarga anda. Untuk informasi lebih jelasnya sudah disediakan langsung pada situs resmi operator indosat ooreedoo atau bisa klik link disini.


Untuk biaya SMS registrasi ulang kartu im3 indosat ooreedoo ini hanya dikenakan biaya sebesar 25 Rupiah. Setelah mengirim SMS anda akan menerima SMS balasan yang berisi ucapan terima kasih karena sudah melakukan registrasi ulang. Sekian yang dapat saya share mengenai cara registrasi ulang kartu im3 indosaat ooreedoo, semoga dapat bermanfaat...



No comments:

Post a Comment