Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Sunday 5 November 2017

ELEMEN DEKORASI DINDING GANTUNGAN DARI RAJUTAN BENANG

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai elemen dekorasi pada dinding berupa gantungan yang terbuat dari rajutan benang atau tali yang trend saat ini. Seperti biasa kendala yang banyak ditemui bagi anda yang suka dengan hal dekorasi rumah yaitu nama dari barang yang dilihat dan tempat membelinya. Untuk itu saya buat artikel ini untuk membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai sebuah benda yang menjadi elemen dekorasi dinding dan sedang trend saat ini.

( credit : @macrame_id )

MACRAME atau Indonesianya Makrame adalah nama dari seni kerajinan menyimpul benang yang menghasilkan berupa tenunan yang banyak digunakan sebagai elemen dekorasi dinding ruangan. Macrame dapat dibuat dari berbagaimacam jenis benang tetapi jenis benang yang umum digunakan untuk membuat macrame yaitu jenis benang katun atau nilon. Motif macrame yang banyak dibuat saat ini bertema Bohemian yang bergaya-gaya campuran etnik. Macrame menjadi trend saat ini seiring dengan naiknya juga tema dekorasi desain interior dengan perpaduan tema Tropical dengan ciri khas dekorasi tanaman Monstera, tema Scandinavian dengan ciri khas warna dinding dan sofa berwarna pastel dan terakhir tema Bohemian dengan elemen dekorasi dengan Macrame.

     
( credit : @widiartati )

Elemen dekorasi Macrame biasanya tergantung pada dinding atau biasa disebut Wall Hanging Decoration, dimana pada bagian atas rajutan macrame terdapat kayu seperti tangkai ranting pohon untuk mengikat rajutan macrame. Selain sebagai hiasan dekorasi, macrame juga ada yang berbentuk seperti penyangga pot pada dinding. Jadi rajutannya dibuat seperti wadah untuk menyangga pot yang dapat digantung pada dinding. Bagi anda yang tertarik untuk menjadikan Macrame sebagai elemen dekorasi dinding ruangan anda, anda dapat membelinya secara online melalui berbagai media seperti pada instagram anda bisa menggunakan hastag jualmacrame atau pada situs-situs ecomerce seperti Tokopedia sudah banyak yang menjualnya. Saya sendiri berencana untuk menambahkan hiasan Macrame pada dinding living room rumah saya.

( credit : @widiartati )

Sekian yang dapat saya share mengenai Macrame sebagai hiasan gantungan elemen dekorasi dinding ruangan yang terbuat dari rajutan benang, semoga dapat bermanfaat...



No comments:

Post a Comment