Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Sunday 5 November 2017

GIGI BAGIAN DEPAN BERLUBANG APAKAH BISA DITAMBAL ?

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai gigi bagian depan yang berlubang menjadi kuning dan menghitam apakah masih bisa ditambal ? Bagi anda yang mengalami hal ini tentunya akan dapat mengurangi rasa percaya diri anda ketika dilihat oleh orang lain seperti yang saya alami dulu. Ketika saya kecil gigi bagian depan saya antara gigi kelinci dan taring retak sampai ada serpihan karena terkena bantingan saat bermain yoyo. Beberapa tahun kemudian sampai saya menginjak SMP gigi tersebut yang meninggalkan bongkahan kecil menjadi kuning seperti gambar di bawah. Karena orang tua kurang memperhatikan hal ini akhirnya diumur yang sudah dewasa sangat menyesalinya karena jika dicabut gigi sudah tidak bisa tumbuh lagi. Ketika saya menginjak kuliah akhirnya saya mencoba ke dokter gigi untuk mengatasi gigi tersebut dan terdapat sebuah metode tambal gigi yang digunakan khusus untuk gigi bagian depan. Jadi, bagi anda yang mengalami hal sama tidak usah kawatir lagi untuk itu saya buat artikel ini untuk share informasi yang mungkin dapat membantu anda.

( credit : detik.com )

Pertama saya mengunjungi dokter gigi yang sudah agak tua, kata beliau tidak bisa menanganinya lalu beliau merujuk ke sebuah dokter gigi muda yang ahli dalam metode tambal gigi bagian depan ini. Saya pun langsung menuju tempat prakter dokter gigi tersebut. Karena gigi saya ini juga berlubang dibagian belakang jadi digunakan 2 jenis tambalan. Gigi bagian belakang ditambal biasa menggunakan timah sedangkan untuk gigi bagian depan yang membutuhkan tambalan khusus, dokter ini menyebutnya tambal gigi laser. Menurut dokter gigi pertama tidak semua dokter gigi bisa tambal gigi dengan laser karena dibutuhkan seni untuk melakukannya. Hal ini agar tambalan yang dihasilkan senada dengan warna gigi aslinya.

Saya sendiri terkejut karena hasil tambal gigi laser ini benar-benar memuaskan dimana gigi bagian depan saya terlihat tidak ada bekas tambalan sedikit pun kecuali anda melihat di cermin menggunakan flashlight hp akan terlihat pinggiran tambalan gigi. Jadi, ini merupakan cara paling bagus bagi anda yang juga memiliki masalah gigi bagian depan yang berlubang. Lalu tentunya muncul pertanyaan berapa biaya tambal gigi laser ? Saya sendiri merasa mungkin di setiap dokter gigi akan mematok harga yang berbeda, tetapi dokter yang saya datangi sendiri sekitar tahun 2012 untuk tambal gigi timah bagian belakang dan tambal gigi laser bagian depan membayar sejumlah 350.000 rupiah.

Bagi anda yang satu daerah dengan saya dan mengalami hal yang sama bisa mengunjungi tempat praktek dokter gigi tambal gigi laser di wilayah Tabanan Bali ini yang beralamat di jalan Kaswari sebelah barat Gedung Kesenian I Ketut Mario Tabanan, tepatnya jika anda datang dari selatan atau dari jalan Gajah Mada tempat prakter dokter gigi ini disebelah kiri jalan 200 meter sebelum pertigaan banjar Jambe disebelah utara atau bisa klik link Google Street View ini. Sebelumnya saya pernah berpikir harus menggunakan gigi palsu karena lubang gigi pada bagian depan tetapi setelah ada solusi ini saya merasa lega dan semoga juga dapat membantu bagi anda yang mengalami hal yang sama. Ingat merawat gigi itu adalah hal yang penting hehe.

Sekian yang dapat saya share mengenai pertanyaan apakah gigi bagian depan yang berlubang masih bisa ditambal, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



3 comments: