Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Saturday 9 December 2017

CARA MENAMBAHKAN BLUETOOTH PADA HEAD UNIT MOBIL DENGAN BANTUAN USB DAN AUX

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara menambahkan fitur konektifitas bluetooth pada head unit mobil untuk memutar musik dengan bantuan port USB dan AUX. Perkembangan teknologi pada head unit mobil saat ini memang sudah semakin canggih sehingga bagi anda yang memiliki head unit model lama akan merasa sangat menginginkan fitur yang ada pada head unit baru dimana fitur terbaru ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan yang jauh dibandingkan dengan HU model lama. Pilihan untuk mengganti HU tentunya sangat dipertimbangkan karena dari segi harga yang tergolong agak mahal.

Salah satu fitur HU yang paling diperhatikan oleh penikmat musik yaitu cara memutar musik pada mobil melalui head unit agar lebih mudah. Fitur Bluetooth pada head unit merupakan fitur yang paling menawarkan kemudahan dalam memutar musik pada mobil, dimana anda hanya perlu menghubungkan perangkat smartphone dengan head unit kemudian anda bisa dengan bebas memutar musik dari smartphone tanpa memperhatikan kabel lagi. Untuk itu pada artikel ini saya akan coba bahas hal yang saya ketahui mengenai cara menambahkan Bluetooth pada HU mobil anda khususnya bagi anda yang HUnya sudah terdapat port USB dan AUX.


USB Wireless Bluetooth Receiver Adapter merupakan perangkat eksternal yang perlu anda beli untuk menghadirkan fitur Bluetooth pada head unit mobil anda. Cara kerja dari perangkat ini sangat mudah dimana saat dicolokkan pada head unit, Bluetooth pada perangkat ini akan secara otomatis aktif dan hal yang anda cukup perlu lakukan yaitu menghidupkan juga konektifitas Bluetooth pada perangkat smartphone anda kemudian lakukan pencarian terhadap nama Bluetooth dari perangkat USB ini dan terakhir hubungkan atau sambungkan kedua konektifitas Bluetooth tersebut. Setelah Bluetooth saling terhubung anda bisa langsung memutar lagu dari smartphone anda. Hanya saja list lagu tidak akan tampil pada head unit anda tetapi kontrol sepenuhnya ada pada smartphone, intinya hanya audio lagu pada smartphone akan ditransfer langsung pada audio mobil melalui koneksi Bluetooth bukan visual.

     

Kelemahan dari perangkat ini yaitu bagi anda yang ingin menggunakannya diharuskan sudah adanya port USB dan AUX pada head unit mobil anda. Perangkat ini terdiri dari sebuah USB sebagai media Bluetooth yang dicolokkan pada port USB HU dan kabel AUX sebagai pengantar meneruskan atau menerjemahkan audio yang diterima perangkat USB Bluetooth masuk ke head unit mobil melalui port AUX In. Pastinya anda akan berpikir kenapa perlu Bluetooth lagi jika smartphone bisa dicolokkan ke port AUX dengan kabel AUX, seperti fungsinya Bluetooth dapat mengurangi kendala karena kabel jadi anda bisa memutar musik dengan posisi smartphone jauh dari HU tanpa ribet lagi dengan panjang jarak kabel atau bahkan teman anda yang duduk di kursi belakang juga dapat memutar lagu semasih jangka radius Bluetooth terdeteksi. Untuk demonya anda bisa menyimak video di bawah ini.


Bagi anda yang ingin membelinya bisa mencari di berbagai situs ecomerce seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dll dengan harga yang cukup murah mulai 17 ribuan, sebagai contoh anda bisa lihat salah satu yang menjual produknya yang pernah saya lihat di Tokopedia.

Bagi anda yang memiliki head unit tanpa adanya port USB dan AUX dapat mencoba perangkat yang lain hanya saja harganya sedikit agak lebih mahal yang saya bahas pada artikel selanjutnya disini. Sekian yang dapat saya share mengenai cara menambahkan fitur Bluetooth pada head unit mobil untuk memutar musik dengan bantuan port USB dan AUX, jika ada yang keliru mari saling koment disini agar dapat menambah pengetahuan yang sedang mencari informasinya karena pembahasan di atas murni dari hasil saya membaca karena head unit mobil saya sendiri tidak terdapat port AUX jadi tidak bisa mencobanya, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



3 comments:

  1. Saya udah pasang alatnya, tapi kok tiap mobil jalan suka bunyi ngiiing gitu ya?

    ReplyDelete
  2. In case you're searching for PC control connectors or workstation air conditioning connectors in the market, some PC embellishments or journal adornments may premium you as well. best wifi adapter for pc gaming

    ReplyDelete
  3. Saya sdah bli alatnya dan saya coba di android sdah terhubung,ttpi tdak ada suara..

    ReplyDelete