Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Monday 18 December 2017

CARA MENGATASI MIRILLIS ACTION TIDAK ADA REKAM SUARA

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara mengatasi saat merekam atau record dengan Mirillis Action tetapi tidak ada terekam suara. Bagi anda yang masih awam dengan software record dekstop Mirillis Action ini mungkin akan pernah kebingungan dimana saat selesai merekam atau merecord video menggunakan MA kemudian saat play hasil record video ternyata tidak ada suaranya. Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi anda pengguna aplikasi Mirillis Action pemula terutama bagian settingan.


Penyebab tidak ada terekamnya suara saat recording menggunakan Mirillis Action terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya. Faktor pertama, tentunya anda harus memperhatikan perangkat microphone yang anda gunakan dan pastikan dalam kondisi baik dan berfungsi, untuk lebih jelas anda bisa baca artikel saya sebelumnya untuk cara mengecek microphone disini. Faktor kedua, yaitu settingan dari input suara pada aplikasi Mirillis Action. Memang software ini tidak secara otomatis dapat mendeteksi input suara walau kita sudah plug atau mencolokkan microphone pada komputer atau laptop.

Secara default, aplikasi Mirillis Action menggunakan settingan microphone yang ada pada laptop sebagai settingan default. Jika anda menggunakan perangkat eksternal seperti microphone atau headset handphone sebagai input suara perlu mengubah sedikit settingan pada aplikasi MA agar suara anda dapat terekam pada video menggunakan Mirillis Action. Untuk lebih jelasnya anda dapat mengikuti langkah di bawah ini :

1. Buka aplikasi Mirillis Action, kemudian masuk pada menu Setting pada bagain kanan atas.


2. Setting pertama, arahkan pada tab menu Audio Settings yang bergambar speaker, centang pada checkbox Allow multi-channel audio recording, kemudian pada bagian Audio device pilih Microphone, kalau tidak salah hal ini bertujuan agar input suara atau audio yang akan dipakai oleh Mirillis Action berasal dari suara yang berasal dari speaker laptop dan microphone sekaligus karena multichannel seperti video orang merekam permainan game dan langsung memberi komentar.


3. Setting kedua, arahkan pada tab menu Microphone Settings disebelahnya, pada bagian Audio device pilih Microphone, kemudian di bawahnya pastikan Volume tidak pada angka 0 persen dan paling penting pastikan kotak checkbox Record microphone into separate audio track tidak tercentang.


Itulah beberapa settingan pada aplikasi Mirillis Action yang perlu diperhatikan agar suara terekam saat melakukan recording. Untuk lebih aman sebaiknya anda mengetes untuk merecord asal untuk melihat hasilnya sebelum untuk digunakan sebenarnya. Saya sendiri menggunakan Mirillis Action Full Version di atas.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara mengatasi Mirillis Action tidak ada terekam suara pada hasil recording, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



1 comment: