Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

PENGATURAN VOLUME HP XIAOMI REDMI TIDAK BISA DIBEDAKAN

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai pengaturan volume HP Xiaomi Redmi tidak bisa dibedakan. Bagi anda pengguna HP Xiaomi atau Re...

Saturday, 23 December 2017

AKSEN LIST PADA DINDING BERBENTUK KOTAK SEPERTI FRAME

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai nama dari aksen list pada dinding yang biasanya berbentuk kotak seperti frame. Bagi anda yang senang dengan hal mendekor rumah terutama yang masih awam tentunya kendala yang sering kita temui yaitu nama dari perabotan atau dekorasi tersebut, lokasi penjual atau penyedia jasa serta harga yang sulit dicari informasinya karena tidak tahu nama dari hal tersebut. Jika anda sedang mencari artikel ini pastinya pernah melihat dekorasi seperti gambar di bawah ini. Pada artikel kali ini saya akan coba bahas sedikit yang saya ketahui mengenai aksen pada dinding ini dari hasil membaca dari beberapa sumber.


Wainscoting atau wall paneling atau di Indonesia mungkin disebut panel dinding merupakan nama dari seni dekorasi design interior dalam menghias dinding dengan memberi aksen list pada dinding yang biasanya berbentuk kotak seperti frame. Wainscoting umumnya biasa kita lihat pada desain rumah luar negeri yang biasanya menjadi aksen hiasan pada dinding ruangan atau pada dinding anak tangga. Penambahan aksen wainscoting pada dinding rumah dapat menimbulkan kesan elegan, mewah dan clasic. Tidak hanya pada rumah bertema klasik, wainscoting saat ini juga banyak diaplikasikan untuk rumah dengan tema shabby chic dan scandinavian yang menggunakan warna pastel pada dinding. Terdapat beberapa pilihan bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan wainscoting yaitu kayu, gypsum, grc. Untuk di luar negeri sendiri kebanyakan menggunakan bahan kayu dan warna list wainscoting yang umum digunakan yaitu warna putih.


Informasi mengenai wainscoting di Indonesia sangat sulit didapatkan untuk itu saya buat artikel ini dengan tujuan dapat memberi pencerahan sedikit. Jika mencari di Google kebanyakan informasi bersumber dari Malaysia karena trend wainscoting sangat populer penggunaannya di Malaysia. Pengaplikasian wainscoting terdapat dua jenis ada yang hanya berupa list seperti pada gambar pertama di atas dan ada yang langsung dengan board atau papan seperti pada gambar kedua. Pemasangan wainscoting gambar pertama biasanya dapat menjangkau seluruh area dinding sedangkan wainscoting pada gambar kedua umumnya diaplikasikan hanya pada bagian bawah dinding tepatnya sepertiga dari bagian keseluruhan dinding. Untuk proses pemasangan wainscoting bisa disimak contohnya pada video di bawah ini :


Mengenai harga untuk pemasangan wainscoting di Indonesia tergantung dari jenisnya, untuk jenis pada gambar pertama berdasarkan informasi yang saya dapat dari beberapa media dan forum mulai dari 30rb sampai ratusan ribu permeter untuk bahan dasar grc mungkin untuk bahan dasar kayu bisa mencapai ratusan ribu, sedangkan untuk gambar kedua beserta board mencapai 1,6 jutaan permeter ada yang mengatakan untuk lebar 3 meter mencapai 6 juta. Penyedia jasa wainscoting di Indonesia mungkin bisa anda temui pada tukang kayu atau pembuat furniture, bisa juga menggunakan jasa interior designer atau kontraktor agar lebih pasti tetapi karena umumnya bahan dasar kayu kemungkinan tukang kayu melayani jasa wainscoting. Saya sendiri menemukan salah satu akun instagram pembuatan furniture yang melayani jasa wainscoting daerah Jakarta bisa cek disini.


Sekian informasi yang dapat saya share mengenai wainscoting aksen list pada dinding yang berbentuk kotak seperti frame, jika ada dari anda yang mengetahui informasi lebih banyak mengenai wainscoting di Indonesia bisa juga dishare pada komentar agar dapat memberi pencerahan ilmu bagi yang juga sedang mencari, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment