Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Wednesday 13 December 2017

APLIKASI UNTUK CONVERT FORMAT TIPE FILE VIDEO

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk convert atau mengubah format tipe file video. Bagi anda yang sering berhubungan dengan editing video mungkin pernah mengalami dimana format tipe file video tidak sesuai dengan yang tersedia pada aplikasi editing atau saat upload video di Youtube format tipe file video tidak didukung. Memang sudah banyak tersedia web atau situs yang menyediakan layanan convert format tipe file video tetapi dari pengalaman yang saya alami sendiri banyak yang bermasalah seperti saat upload tiba-tiba putus terjadi masalah dan akhirnya saya memutuskan untuk mencari aplikasi daripada menggunakan layanan web converter tersebut.


Format Factory merupakan aplikasi yang bisa saya rekomendasikan untuk membantu anda dalam convert atau mengubah format tipe file video menjadi format yang diinginkan. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Anda bisa mengunduhnya di link disini. Format Factory dapat membantu mengubah format tipe file video dalam berbagai format yang diinginkan diantaranya mp4, mkv, avi, WebM, 3gp, gif, wmv, mpg, vob, mov, flv, dan swf. Tidak hanya video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengubah atau convert file lain audio atau suara, gambar dan document. Setelah anda mendownload Format Factory dari link di atas, anda bisa langsung menginstallnya pada komputer anda dengan langkah install pada umumnya yang sangat mudah.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, pertama anda bisa perhatikan tab menu yang berada pada sebelah kiri terdapat beberapa pilihan diantaranya Video, Suara, Gambar, Document, dst, pilihan ini dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda, jika ingin mengconvert file video bisa dipilih video maka akan muncul pilihan beberapa format file video yang ingin dituju atau format output yang diinginkan.


Tahap selanjutnya klik pada pilihan format yang ingin dituju atau format output yang diinginkan. Setelah klik maka akan muncul kotak dialog baru, pilih menu Tambahkan File untuk memasukkan video yang ingin diconvert. Setelah dimasukkan, anda juga dapat mengatur kualitas video yang nantinya akan dihasilkan pada menu Pengaturan Keluaran. Selain itu anda juga bisa memotong durasi video pada menu Pilihan. Pada bagian bawah terdapat menu untuk mengatur folder dimana nantinya output hasil dari video disimpan. Setelah semua siap bisa anda lanjutkan dengan klik tombol OK.


Setelah klik OK maka anda akan kembali ke kotak utama, tahap akhir anda bisa menekan tombol Mulai atau Start untuk memulai proses convert format file video kemudian hanya perlu menunggu sampai proses selesai sampai status konversi berubah menjadi Selesai. Untuk melihat hasil video anda bisa klik kanan pada daftar list video kemudian pilih Buka Folder Keluaran.

 

Sekian yang dapat saya share mengenai aplikasi untuk convert atau mengubah format tipe file video sesuai dengan format yang diinginkan, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment