Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Thursday 8 February 2018

WARUNG TEMPAT MAKAN MURAH DI SEKITARAN RENON DENPASAR COCOK UNTUK PARA PEGAWAI

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai warung tempat makan murah di sekitaran Renon Denpasar yang cocok untuk para pegawai. Bagi anda yang berprofesi atau bekerja sebagai pegawai di sekitaran wilayah Renon Denpasar terutama yang bekerja sebagai pegawai kontrak di instansi pemerintahan yang mendapat gaji UMR, tentunya akan berpikir untuk mencari warung tempat makan siang yang murah di sekitaran Renon Denpasar. Saya sendiri juga bekerja sebagai pegawai kontrak di salah satu instansi pemerintahan dan baru bekerja sekitar 2 minggu. Beberapa warung tempat makan murah di sekitaran Renon yang bisa saya rekomendasikan selama 2 minggu ini yang sudah saya coba bagi anda yang juga mencari informasi ini, saya akan coba bahas di bawah ini.


Pertama, yaitu tempat makan AMIGOS (Agak Minggir Got Sedikit) yang berlokasi disekitar pinggiran Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di sebelah barat Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar. Anda akan menjumpai banyak pedagang makanan di sekitar pinggiran jalan ini dengan ciri-ciri mereka berjualan memakai sepeda motor. Makanan yang dijual hanya satu jenis dan didominasi seperti nasi lawar karena lauk yang berisi diantaranya sate 2 buah, lawar merah dan seperti usus atau jeroan yang berisi saus kental serta terakhir diberi guyuran kuah kaldu ayam. Jika anda meminta sambel, anda akan diberikan sambel bawang dan cabai goreng. Keseluruhan lauk diatas biasa disebut paket komplit. Saya biasa makan di tempat ini berdua dengan teman saya dan menghabiskan uang sekitar 25 ribu untuk 2 orang paket komplit plus minum aqua gelas. Sayangnya tempat makan ini hanya biasa diminati oleh kaum pria, tidak pernah saya melihat wanita makan disini mungkin karena tempat makannya yang di pinggir jalan tidak ada tempat duduk, sehingga anda harus duduk di atas motor atau lesehan di tepi jalan. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Kedua, yaitu tempat makan Pak Yan yang berlokasi masih sama dengan lokasi pertama di atas yaitu di sekitar pinggiran Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di Ruko belum jadi di sebelah utara pinggiran Jalan Cut Nyak Dien. Warung Pak Yan ini menjual nasi ayam dan nasi babi, selain itu banyak juga cemilan berupa jajan, semangka, jagung, krupuk, telur, kopi, dll. Untuk yang biasa saya beli yaitu 1 buah nasi babi dengan isian sayur ketela, daging babi suir, sate serta sambel bawang dengan ekstra telur serta krupuk kulit tenggiri. Untuk porsi makan saya diatas ditambah minum aqua tanggung mini menghabiskan sekitar 15 ribu. Sayangnya juga kebanyakan hanya kalangan pria saja yang makan di tempat ini hanya saja lebih mending dari tempat pertama disini terdapat kursi-kursi mini untuk duduk sembari makan. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Ketiga, yaitu Siomay Pak Lebah yang berlokasi di pinggir sebelah selatan Jalan Dr. Muwardi tepatnya berada di sebelah timur Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar. Siomay Pak Lebah ini sangat terkenal di media sosial, jadi mungkin sudah banyak yang mengetahuinya dan sangat mudah untuk mencarinya. Tidak hanya menjual siomay, disini juga menjual menu bakso. Untuk minum sendiri biasanya sudah berpasangan dengan es kelapa muda yang berisi melon. Harga untuk seporsi siomay atau bakso Pak Lebah dengan es kelapa menghabiskan sekitar 15 ribu. Hanya saja terkadang saat jam makan tempat ini biasanya sudah ramai. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Keempat, yaitu Babi Guling yang berlokasi di pinggir sebelah timur Jalan Badak tepatnya di sebelah utara Jalan Cok Agung Tresna Renon. Menu babi guling yang ditawarkan di tempat ini cukup lengkap diantaranya berisi lawar putih, jeroan, sate dan mangkuk kuah. Untuk minumnya saya biasa memesan es teh. Keseluruhan menu di atas beserta es teh menghabiskan sekitar 20 ribu. Warung babi guling ini cukup ramai dikunjungi saat jam makan siang. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Kelima, yaitu Warung Batan Poh yang berlokasi disekitar Jalan Raya Puputan I tepatnya di sebelah timur Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar. Menu yang disediakan warung cukup beragam mulai dari indomie, bakso, siomay, nasi goreng, dll. Untuk harga makanan di warung ini mulai dari 8 ribu untuk indomie dan minumannya start dari 5 ribu untuk es teh. Saya sendiri saat itu memesan siomay 12 ribu serta es teh 5 ribu sehingga menghabiskan sekitar 17 ribu. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Keenam, yaitu Warung Tempong Kreneng yang berlokasi disekitar Jalan Lely tepatnya jalan masuk Pasar Kreneng dari arah barat. Bagi anda yang belum mengetahui nasi tempong semcam lalapan hanya saja lebih lengkap untuk sayurnya. Harga nasi tempong disini sangat murah yaitu 8 ribu dengan es teh 2 ribu jika ditambah krupuk juga 2 ribu. Mengapa murah ? karena nasi tempong ini ayamnya tidak sebesar ayam lalapan pada umumnya melainkan hanya sepotong ayam kecil tetapi sudah cukup mengenyangkan dan sangat worth it sekali untuk harga semurah itu. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Ketujuh, yaitu Warung Sari Manis yang berlokasi disekitar Jalan Cok Agung Tresna tepatnya disebelah utara Kantor Gubernur Bali. Menu yang disediakan oleh warung makan ini sama halnya seperti warung prasmanan jadi banyak lauk yang disediakan anda tinggal pilih yang ingin dimakan. Untuk harga sekali makan tentunya akan bervariasi tergantung dari lauk yang anda pilih. Teman saya biasanya makan disana dengan lauk dendeng, ayam dan sayur serta minum es teh menghabiskan uang sekitar 17 ribu. Untuk lokasi lebih tepatnya anda bisa cek pada Google Street View disini.

Mungkin segitu dulu beberapa warung tempat makan murah di sekitaran Renon yang saya tahu dan bisa saya share, jika nanti ada lagi yang saya ketahui akan saya update kembali artikel ini atau jika ada dari anda yang juga mempunyai informasi tempat makan murah lainnya di sekitaran Renon mari kita saling share disini untuk menambah informasi teman-teman lainnya,

Sekian yang dapat saya share mengenai warung tempat makan murah di sekitaran Renon Denpasar yang cocok untuk pegawai, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment