Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Friday 2 February 2018

CARA MEMBUAT INSTAGRAM STORY MEREKAM LAYAR HP

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara membuat instagram story dengan merekam layar hp. Seperti yang kita ketahui Instagram Story atau yang biasa disebut Snapgram saat ini sedang hype sekali dikalangan pengguna sosial media. Semakin hari fitur dan variasi trend pembuatan instagram story semakin banyak jenisnya salah satunya membuat instagram story dengan merekam layar hp seperti merekam part video di Youtube untuk dijadikan instagram story.


Cara membuat instagram story merekam layar HP sebenarnya sangat simple hanya dengan menggunakan aplikasi untuk Screen Recording. Jika anda sudah terbiasa dengan aplikasi screen recording dekstop seperti Mirillis Action atau Bandicam, nah prinsipnya hampir sama hanya saja yang digunakan untuk membuat instagram story ini aplikasi yang berbasis mobil atau diinstal di handphone. Terdapat perbedaan aplikasi screen recording yang digunakan antara sistem operasi IOS atau Apple dan Android, saya akan coba bahas keduanya di bawah ini.

Pertama, cara membuat instagram story merekam layar handphone dengan screen recording pada hp dengan sistem operasi Apple atau bagi anda yang menggunakan smartphone Iphone. Anda sebenarnya tidak perlu lagi menginstall aplikasi untuk dapat melakukan screen recording karena Apple sudah menyediakan fitur ini pada versi terbaru sistem operasi mereka. Hanya saja, fitur ini hanya bisa anda dapatkan bagi anda yang sistem operasi IOSnya sudah ada di IOS versi 11 atau di atasnya. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi screen recording bawaan IOS 11 Iphone.

1. Anda harus memunculkan fitur ini dengan masuk ke menu Setting kemudian anda pilih menu Control Center.


2. Setelah masuk pilih kembali menu Customize Controls.


3. Pada menu ini scroll ke bawah pada More Controls dan cari Screen Recording. Klik tanda + yang berisi lingkaran berwarna hijau agar fitur tersebut tertambah pada bagian atas.


4. Selanjutnya cek fitur ini sudah muncul atau belum dengan kembali ke Home kemudian swipe ke atas untuk melihat menu bagian bawah di tempat menu Airplane biasanya berada dan lihat pada bagian paling bawah dan iconnya berbentuk seperti pada gambar di bawah ini.


5. Untuk memulai screen recording, anda bisa klik icon fitur tersebut kemudian tombol icon tersebut akan berubah menjadi berwarna merah dan secara otomatis akan mulai merekam dan untuk mengakhirinya anda tinggal swipe lagi dan tekan tombol icon tersebut lagi.

6. Setelah selesai merekam maka akan muncul notifikasi mengenai video hasil merekam anda, jika di klik maka anda akan diarahkan ke direktori tempat video hasil rekaman tersebut disimpan atau anda bisa mencari di tempat file foto dan video pada Iphone biasanya.



Kedua, cara membuat instagram story merekam layar handphone dengan screen recording pada hp dengan sistem operasi Android. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi untuk screen recording, yang bisa saya rekomendasikan mungkin aplikasi Mobizen. Anda bisa mendownloadnya di Play Store secara gratis. Untuk langkah-langkah merekam layar hp menggunakan aplikasi Mobizen anda bisa menyimak video di bawah ini.


Untuk menjadikan instagram story anda tinggal mengupload video hasil rekaman tersebut seperti biasa. Agar lebih rapi anda bisa menggunakan aplikasi editing video untuk crop bagian video yang tidak diinginkan.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara membuat instagram story dengan merekam layar handphone, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



2 comments:

  1. Nonton Film Bioskop Dan Series Terbaik dan Nomor 1 di indonesia kunjungi langsung situs kami link nonton ada di bawah ... selamat menonton :)

    Nonton Film Bioskop & Download Film Sub Indo

    Nonton Film Sub Indo
    Drama Korea Sub Indo

    Silahkan dicoba satu persatu LInk nya gaesss yaa

    ReplyDelete