Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Sunday 18 February 2018

OLEH-OLEH JAJANAN KUE KHAS BANDUNG

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai oleh-oleh jajanan kue khas kota Bandung. Oleh-oleh merupakan hal yang paling penting dan dicari oleh banyak orang ketika sedang pergi liburan atau tugas keluar kota. Saya sendiri sempat tugas kerja ke Kota Bandung tepatnya di daerah Cihideung dekat Lembang dan di sekitaran daerah Cihampelas.


Jika ingin mencari oleh-oleh khas Bandung tentunya yang paling terkenal yaitu Tahu Susu Lembang yang bisa anda dapatkan disekitaran jalan menuju Lembang. Karena sesuai dengan judul artikel ini lebih fokus oleh-oleh dalam bentuk jajanan atau kue. Saya bisa merekomendasikan sebuah toko kue oleh-oleh khas Bandung yang sangat terkenal dan tempatnya sangat mudah di akses dekat dengan Kota Bandung.

Prima Rasa merupakan nama dari toko kue oleh-oleh khas Bandung yang sangat terkenal dan banyak dicari oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Bandung. Saya sendiri mengetahui tempat ini dari seorang staff sebuah Resort yaitu Adarapura Resort, dimana tempat ini merupakan tempat saya dinas kerja. Saat akan pulang ke Bali, Pak Yanto pun mengantar kami untuk membeli oleh-oleh kue di Prima Rasa.

     

Aneka kue yang ditawarkan di Prima Rasa sangat beragam dengan andalan khas utamanya yaitu kue bolu. Walau tempatnya agak kecil tetapi terdapat banyak pilihan kue bolu yang bisa anda pilih. Jujur, saya sendiri sangat menyukai salah satu kuenya yaitu Bolu Brownies Kukus Green Tea yang sangat membuat saya merasa ketagihan karena saya juga seorang matcha addict. Anda juga bisa mencobanya jika menyukai toping green tea karena tekstur browniesnya yang lembut serta perpaduan cream putih dengan coklat green tea yang tebal sangat melumer di mulut dan membuat ketagihan. Ada baiknya memakan kue ini dalam keadaan dingin karena sensasi green teanya lebih terasa. Bagi saya, ini merupakan kue brownies green tea terenak yang pernah saya makan.

Harga yang ditawarkan oleh masing-masing kue di toko Prima Rasa ini tergolong cukup murah karena mulai dari range 30 ribu sampai 60 ribu. Hanya saja jika anda kesini secara langsung tidak perlu heran jika di dalam toko cukup sesak karena ramainya pengunjung yang datang serta antrian untuk bayar yang cukup panjang. Jika ingin lebih praktis, mungkin anda bisa memanfaatkan jasa layanan Gojek untuk membeli kue disini. Karena saking ketagihannya dengan kue brownies green tea ini, saya ingin sekali nitip untuk membelinya tetapi sulit karena posisi saya di Bali. Tetapi jika anda ingin membeli kue di Prima Rasa tetapi berada di luar kota atau daerah, anda bisa menggunakan layanan jasa titip di instagram klik disini.

Lokasi dari toko kue Prima Rasa Bakery & Pastry ini berada di jalan Pasirkaliki No. 163, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung. Ini merupakan salah satu cabang dari toko kue Prima Rasa yang saya kunjungi waktu itu dan dekat dari hotel client saya yaitu Vio Westhoff. Untuk lebih jelasnya anda bisa cek lokasi toko ini Google Street View disini atau jika ingin cek websitenya bisa klik disini.

Sekian yang dapat saya share mengenai oleh-oleh jajanan kue khas Kota Bandung yang sedikit saya ketahui jika kurang lengkap saya mohon maaf, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment