Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Tuesday 30 January 2018

SPEAKER AKTIF HITAM BERISI BULATAN KUNING YANG BIASA DIGUNAKAN PARA MUSISI

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai speaker aktif berwarna hitam berisi bulatan kuning yang biasa digunakan oleh para musisi. Bagi anda yang sedang mencari artikel ini tentunya sudah pernah melihat speaker aktif yang saya maksud disini tetapi anda tidak mengetahui nama dari speaker aktif tersebut. Saya sendiri sering melihat speaker aktif ini di rumah atau di kamar beberapa musisi di Youtube dan akhirnya saya iseng untuk mencari tahu merek dari speaker ini.
KRK Rokit merupakan sebuah speaker aktif atau tepatnya sebuah speaker home studio yang banyak sekali digunakan oleh para musisi terutama yang bergenre EDM (Electronic Music Dance) dan genre Hip Hop. Karena speaker ini merupakan speaker tipe home studio, jadi speaker ini umumnya digunakan untuk keperluan rekaman musik atau mixing. Saya sendiri kurang mengetahui kualitas audio dari speaker home studio KRK Rokit ini, tetapi jika anda ingin mengetahui kualitas audio yang dihasilkan anda bisa melihatnya di Youtube terdapat beberapa video review mengenai kualitas audio speaker ini.

Saya sendiri berpendapat setelah menonton beberapa video review mengenai speaker ini, mungkin keunggulan dari speaker home studio KRK Rokit ini yaitu memiliki suara Bass yang baik dan pas dibandingkan suara Treblenya, mungkin hal tersebut juga yang membuat speaker ini banyak digunakan oleh para musisi musik EDM dan Hip Hop dimana beat yang mereka buat lebih mengutamakan suara Bass. Beberapa musisi yang pernah saya lihat menggunakan speaker ini sebagai alat rekaman dan mixing musik mereka seperti Jeri Taufik pada genre Hip Hop, Tania Ayu yang berprofesi sebagai seorang DJ sekaligus juga sebagai Miss Popular Magazine dan terakhir RBA seorang DJ sekaligus penyiar di Hard Rock FM Paranoya yang saya lihat pada sebuah channel vlogger Youtube Statement Prod.


Jika anda sering melihat penggunaan speaker ini berpasangan maksudnya disebelah kiri dan kanan, tetapi anda jangan salah karena speaker ini tidak dijual 1 pasang melainkan hanya satu buah. Saya sempat mengecek harga dari speaker home studio KRK Rokit ini yaitu sekitar 5 juta untuk satu buahnya, jadi anda perlu membelinya 2 buah unit jika ingin memasang pada sisi kanan dan kiri. Karena saya seorang penikmat musik jadi sangat ingin sekali memiliki speaker yang menghasilkan suara maksimal, tetapi menurut saya jika membeli speaker ini hanya untuk mendengarkan musik rasanya terlalu berlebihan karena speaker ini memang dibuat untuk keperluan rekaman dan mixing lagu terbukti dengan adanya banyak port audio dibagian belakang speaker ini. Jika anda memiliki dana terbatas dan sama seperti saya hanya sebagai penikmat musik, mungkin ada baiknya anda lebih consider untuk membeli speaker aktif JBL Extreme atau Harman Kardon Onyx untuk anda yang menyukai genre Hip Hop dan EDM karena speaker ini terkenal akan suara bassnya.

Sekian yang dapat saya share mengenai speaker aktif hitam berisi lingkaran kuning yang biasa digunakan oleh para musisi, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment