Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Saturday 6 January 2018

CARA MEMINDAHKAN LAGU DI IPHONE TANPA MENGGUNAKAN ITUNES

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara memindahkan lagu pada Iphone tanpa menggunakan Itunes. Jika anda pengguna brand smartphone Apple, tentunya sudah tidak asing lagi dengan penggunaan aplikasi Itunes untuk memindahkan file baik lagu, gambar, dll dari komputer atau laptop ke handphone anda. Seperti yang kita ketahui untuk memindahkan lagu dari laptop ke Iphone menggunakan Iphone memang agak sedikit ribet karena perlu sinkronisasi serta penggunaan folder. Untuk itu saya mencoba mencari aplikasi yang dapat melakukannya lebih mudah daripada Itunes kemudian saya menemukan aplikasi yang satu ini.


WondershareTunesGo merupakan nama dari aplikasi ini yang dapat membantu anda memindahkan file baik itu lagu, photo, dll secara lebih mudah dibandingkan Itunes layaknya penggunaan file manager seperti biasa pada umumnya. Sebenarnya ada beberapa cara yang ditawarkan dari beberapa sumber di internet untuk memindahkan lagu ke Iphone tanpa menggunakan Itunes, tetapi aplikasi ini lah yang menurut saya paling mudah karena seperti yang lainnya ada yang mewajibkan anda menginstall Itunes terlebih dahulu di laptop atau komputer anda. Menurut saya itu sama saja karena perlu menginstallnya lagi sedangkan aplikasi ini tidak mengharuskan anda menginstall Itunes yang sizenya besar di laptop anda. Walaupun aplikasi ini sebenarnya berbayar tetapi anda masih bisa menggunakannya untuk memindahkan file seperti biasa pada versi Try it Free.


Walau saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang menawarkan layanan memutar musik seperti JOOX, Spotify, Soundcloud, dll, tetapi kebanyakan dari aplikasi tersebut dapat digunakan dalam keadaan online data seluler, tetapi jika anda dalam keadaan offline seperti sedang di pesawat tentunya anda hanya bisa memutar lagu yang berada di playlist smartphone anda. Wondershare TunesGo tidak hanya bisa digunakan oleh perangkat brand Apple atau Iphone tetapi bisa juga digunakan oleh pengguna smartphone Android. Untuk memindahkan lagu ke Iphone menggunakan aplikasi ini caranya sangat mudah seperti menggunakan file manager biasa. Berikut ini merupakan sedikit pembahasan mengenai tampilan aplikasi Wondershare TunesGo.


Gambar di atas merupakan tampilan home dari aplikasi ini, ketika anda sudah selesai download dan install aplikasi ini dan membukanya, jangan lupa untuk menghubungkan Iphone anda menggunakan kabel USB pada laptop atau komputer. Jika sudah terhubung maka layaknya Itunes, aplikasi ini akan mendeteksi perangkat yang terhubung baik jenis dan model Iphone serta versi IOSnya secara lengkap. Bisa dilihat pada tampilan gambar di atas terdapat beberapa menu yang bisa digunakan baik untuk memindahkan lagu, photo, video, kontak, uninstall aplikasi, dll.


Selanjutnya anda bisa memilih menu Music untuk memindahkan lagu dan akan muncul tampilan seperti pada gambar di atas. Untuk menambahkan lagu anda tinggal tekan tombol Add, maka akan muncul jendela direktori selanjutnya anda tinggal mencari lagu yang ada pada laptop atau komputer untuk ditambahkan. Selain menambahkan, anda juga bisa menghapus lagu yang anda inginkan dengan memberi check list pada lagu-lagu yang ingin dihapus. Pada sisi kiri akan terlihat playlist yang terdapat pada Iphone anda.

Itulah cara memindahkan lagu pada Iphone menggunakan aplikasi Wondershare TunesGo, sangat mudah bukan ? tidak perlu lagi anda sinkronisasi ketika sudah di Add dan disconect maka lagu akan secara otomatis sudah ada pada Iphone anda. Bagi anda yang ingin mendownloadnya bisa langsung menuju link disini.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara transfer lagu pada Iphone tanpa menggunakan Itunes, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment