Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Saturday 13 May 2017

TOP UP GRABPAY TANPA MENGGUNAKAN KARTU KREDIT / CREDIT CARD

Tentunya untuk pengguna aplikasi mobile Grab sudah tidak asing lagi dengan GrabPay. Grabpay memiliki banyak keuntungan dibandingkan pembayaran menggunakan cash diantaranya mendapat point yang bisa ditukarkan dengan reward, tidak perlu takut dompet ketinggalan, tarif perjalanan lebih murah dan banyak promonya. Saat ini sedang berlangsung PROMO TOP UP GRABPAY gratis credits 100% yang artinya setiap anda melakukan top up GrabPay akan mendapat gratis saldo sejumlah nilai anda top up misalkan anda melakukan top up senilai 100rb maka anda akan mendapatkan gratis saldo 100rb lagi sehingga saldo GrabPay anda menjadi 200rb. Dengan ketentuan promo ini hanya berlaku 4x dan maksimal top up 100rb. Periode promo ini berlangsung sampai 31 Mei 2017.

Terlepas dari itu mungkin ada sebagian dari anda yang ingin melakukan top up GrabPay tapi tidak memiliki kartu kredit. Memang ada metode lain untuk top up GrabPay seperti melalui ATM atau minimarket, tetapi mungkin anda perlu cara lebih mudah tanpa harus pergi tetapi tidak memiliki kartu kredit.

Berikut ini saya sampaikan cara top up GrabPay menggunakan fasilitas BNI Debit Online. Fitur ini seperti halnya virtual credit card yang kita minta ke BNI tanpa mendapatkan fisik sebuah kartu seperti kartu kredit pada umumnya. Untuk lebih jelasnya anda dapat mengklik link biru BNI Debit Online untuk mengetahui lebih detail. 

Nah berikut ini merupakan tahapan yang anda harus lakukan sangat mudah, akan tetapi syarat untuk menggunakan fitur ini yaitu memiliki rekening bank BNI dan sudah melakukan aktivasi fitur sms banking. Aktivasi biasanya sudah ditawarkan saat pertama kita membuka rekening BNI.

Pertama anda perlu mengirim sms ke 3346 dengan format REQ VCN nominal. Setelah melakukan konfirmasi 2 digit pin melalui sms anda akan menerima sms yang berisi nomor VCN, Valid Thru dan CVC2. Nah data ini lah yang nantinya kita gunakan untuk top up GrabPay.

Langkah selanjutnya yaitu masuk ke aplikasi Grab, pilih menu GrabPay dengan klik tanda garis 3 seperti sama dengan lalu pilih GrabPay, kemudian klik ADD PAYMENT METHODS, nah akan muncul 3 pilihan seperti pada tampilan berikut ini.


Selanjutnya pilih Top-up credits,


Selanjutnya pilih ATM & Internet Banking, akan muncul tampilan Top Up, silakan anda masukan nominal sesuai yang direquest pada VCN tadi melalui sms. Pada nomor 2 yaitu Select preferred payment method pilih BNI Debit Online (VCN) kemudian tekan SUBMIT maka akan muncul tampilan seperti ini.


Isilah kolom Nomor Kartu Kredit dengan nomor VCN yang anda dapat dari sms, kolom Kadaluarsa MM/YY diisi dengan Valid Thru pada sms dengan format bulan tahun, kolom CVV diisi dengan 3 digit angka CVC2. Selanjutnya tinggal isi nama pemegang kartu otomatis terisi email dan no handphone kemudian tekan SUBMIT. Tunggu sampai muncul tampilan berhasil dan saldo GrabPay anda bertambah.

Sekian dan selamat mencoba...



No comments:

Post a Comment