Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Sunday 24 September 2017

APA ITU REAR DEFOGGER PADA MOBIL

Kali ini saya akan sharing informasi mengenai fitur rear defogger pada mobil. Sebagian besar pengguna mobil kurang memahami mengenai adanya dan fungsi dari fitur-fitur yang terdapat pada mobil mereka. Hal ini wajar karena pengguna mobil biasanya hanya butuh menggunakan fitur-fitur yang umum diperlukan seperti audio, ac, dll. Terdapat sebuah fitur yang fungsinya jarang diketahui oleh pengguna mobil dan dapat membantu anda di saat tertentu yaitu Rear Defogger. Lalu apa rear defogger itu ?

Rear Defogger atau Window Defroster adalah sebuah fitur yang dapat membantu anda untuk menghilangkan embun yang menempel pada kaca mobil anda. Tentunya ada pernah mengalami kejadian dimana kaca mobil anda berembun sehingga menghalangi pandangan dalam menyetir. Dalam kondisi ini untuk keamanan anda harus berhenti dan turun mengelap kaca mobil. Biasanya kaca mobil berembun anda akan alami jika melewati daerah yang tinggi seperti bukit atau gunung disaat malam atau dini hari. Embun muncul karena adanya perbedaan suhu di dalam dan di luar mobil. Untuk mengaktifkan fitur rear defogger anda dapat lakukan secara manual, biasanya tombol rear defogger terdapat disekitar atau dekat dengan steer. Berikut ini merupakan gambar tombol rear defogger pada mobil kia, terdapat 2 buah satu tombol untuk defogger depan dan satu tombol untuk defogger belakang, biasanya tombol rear defogger berisi tanda panah ke atas seperti cacing.


Defogger pada mobil terdapat 2 jenis yaitu defogger bagian depan dan bagian belakang. Tidak semua mobil memiliki defogger bagian belakang, anda dapat mengetahui adanya fitur defogger belakang dengan ciri adanya garis-garis kuning pada kaca mobil bagian belakang. Cara kerja dari masing-masing defogger ini pun berbeda-beda. Di bawah ini merupakan cara kerja dari defogger bagian depan, dimana defogger depan memanfaatkan udara yang keluar dari dashboard depan mobil. Udara berhembus di tepi-tepi dashboard pada kaca depan dan kaca samping.


Untuk defogger bagian belakang menggunakan tenaga elektrik yang akan disalurkan pada kawat-kawat kecil yang terdapat pada garis-garis kuning yang anda lihat pada kaca mobil bagian belakang. Arus elektrik yang disalurkan ini akan menghasilkan panas sehingga dapat menghilangkan embun yang berada diluar kaca mobil. Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak video di bawah ini.


Sekian yang dapat saya share mengenai fitur rear defoger atau window defroster pada mobil, jika artikel ini membantu mohon bantu untuk share, semoga bermanfaat...



No comments:

Post a Comment