Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Tuesday 30 October 2018

CARA MEMPERBESAR UKURAN ATAU SIZE FOTO

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara memperbesar ukuran atau size foto. Ukuran atau size foto terkadang menjadi masalah bagi beberapa orang dalam hal upload dokumen yang menjadi bagian dari persyaratan contohnya dalam melamar kerja. Terakhir, isu mengenai ukuran size foto banyak dialami ketika proses pendaftaran CPNS dimana terdapat syarat untuk melampirkan file foto dengan kententuan ukuran size tertentu.

Saya sendiri baru mengetahui bahwa size atau ukuran foto yang kecil masih bisa diperbesar ukurannya karena saya juga sempat mengikuti pendaftaran CPNS 2018 ini, dimana size foto yang diminta diantara 100 sampai 200 kb sementara file foto yang saya miliki ukurannya hanya di bawah 100 kb. Saya sendiri baru mengetahuinya ketika mencari-cari cara di Goolge dan akhirnya menemukan sebuah website yang bisa digunakan untuk memperbesar ukuran atau size foto. Langsung saja website tersebut yaitu link di bawah ini anda bisa klik dan langsung mengarah ke website tersebut.


Cara menggunakannya pun sangat mudah, pertama anda bisa memperhatikan tampilan website di atas pada gambar di bawah ini.


Pada tahap 1, anda hanya perlu mengupload foto yang akan anda perbesar ukurannya dengan menekan tombol Upload an image. Selanjutnya terdapat beberapa pilihan optional yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan diantaranya :
1. Upload Dokumen
2. Memotong bagian pada foto yang diinginkan
3. Merotate atau membalikkan posisi foto
4. Mengurangi rasion ukuran pixel foto
5. Membuat background foto transparan jadinya foto akan berformat .png
6. Memilih format output foto nantinya
7. Memilih tingkat kualitas foto yang nanti dihasilkan, ini bisa dimainkan persentasenya untuk mendapatkan hasil size ukuran foto yang berbeda-beda

Di bawah pilihan tersebut terdapat beberapa tombol yang digunakan untuk proses, setelah selesai setting pada pilihan di atas terakhir klik tombol Resize Image, maka hasil size ukuran foto yang baru akan muncul pada bagian bawah tombol di atas. Selain pilihan Resize Image untuk memperbesar ukuran foto ada juga pilihan lain yaitu tombol Compress Image untuk mengecilkan size ukuran foto atau tombol PDF to JPG untuk mengubah file dokumen pada file format .pdf menjadi gambar berformat .jpg dan masih banyak pilihan lainnya.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara memperbesar ukuran atau size foto, semoga dapat membantu dan bermanfaat…



No comments:

Post a Comment