Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Tuesday 10 July 2018

CARA MUDAH MENDAPATKAN KARTU E-TOLL ATAU E-MONEY

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara mudah mendapatkan kartu E Toll. Seperti yang kita ketahui saat ini semua Tol sudah memberlakukan wajib pembayaran non tunai menggunakan kartu E Toll atau E Money. Seperti yang saya alami, saya tinggal di Bali tetapi jarang sekali pergi menggunakan tol dan kemarin saat ingin melewati tol karena jalan protokol sangat macet, saya mendadak mencari-cari tempat yang menjual kartu E Toll.


Indomaret merupakan tempat yang bagi saya paling mudah untuk mendapatkan kartu E Toll, hanya saja di dekat tol Bali dari arah Sanur sangat sulit sekali menemui indomaret disana dan akhirnya saya harus ke daerah Sesetan terlebih dahulu untuk mencari indomaret. Tampilan kartu E Toll Indomaret bisa anda lihat pada gambar di atas. Mengenai harga dari kartu E Toll Indomaret sendiri sekitar 76 ribu rupiah dengan saldo isian sebesar 50 ribu. Anda juga bisa melakukan isi ulang saldo atau top up E Toll di Indomaret lagi dengan syarat anda sudah memiliki kartu E Toll yang sebelumnya anda beli di Indomaret juga dengan ciri adanya logo Indomaret di kartu.


Seperti yang sudah dijelaskan di berbagai media informasi bahwa anda juga bisa mendapatkan kartu E Toll melalui Bank yang sudah bekerjasama dengan pihak Tol seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BCA, Bank BNI, dll. Anda bisa membuatnya dengan datang ke bank kemudian menuju kebagian customer servicenya. Mengenai mendapatkan kartu E Toll dengan membeli langsung pada counter gerbang tol seperti sudah tidak berlaku lagi karena terkadang jarang terdapat petugas yang berjaga di gerbang tol tetapi pernah saudara saya yang berniat untuk top up langsung di counter petugas tol tetapi karena terdapat kendala saudara saya diminta untuk membayar langsung cash tetapi harus dengan uang pas sebesar 11.500 rupiah.

Dari sekian cara untuk mendapatkan kartu E Toll, menurut saya lebih mudah untuk mendapatkannya dengan membeli di minimarket, hanya saja minimarket yang menjual kartu E Toll hanya Indomaret dan terkadang jika nasib anda buruk stok kartu bisa habis. Sekian yang dapat saya share mengenai cara mudah mendapatkan kartu E-Toll atau E-Money, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



1 comment:

  1. Kalau sekarang malah lebih mudah belinya, soalnya banyak yg jual online. Bahkan penerbit kartu juga pada buka official store di marketplace :)
    Dulu waktu awal2 muncul memang agak2 susah dapetnya, biasanya selain di minimarket suka ada yg jual di gerbang tol, tapi sekarang tinggal di minimarket aja, kalau di gerbang tol udah ga pernah liat

    ReplyDelete