Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Saturday 19 May 2018

PENGALAMAN PIN GOOGLE ADSENSE TIDAK SAMPAI SUDAH 3X REQUEST

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai pengalaman Pin Google Adsense tidak sampai sudah 3x request. Bagi anda yang sudah memenuhi atau melewati ambang batas untuk verifikasi metode pembayaran, tentunya anda sedang menunggu datangnya surat yang berisi Pin Google Adsense yang dikirimkan dari official office Google di Singapore. Hanya saja sering terjadi kendala dimana surat yang berisi Pin dari Google ini terkadang tidak pernah sampai ke alamat tujuan.


Saya sendiri mengalami hal ini baru akhir-akhir ini. Ketika penghasilan dari Google Adsense saya sudah memenuhi ambang batas untuk verifikasi metode pembayaran yaitu sekitar 10%. Saya mengisi alamat rumah saya sudah sangat sesuai dengan alamat di KTP dan yang biasa saya gunakan untuk belanja online tetapi sudah sampai 3 kali request pin juga surat pin dari Google tak kunjung datang ke rumah saya. Akhirnya saya sampai di tahap untuk verifikasi akun Google Adsense menggunakan scan KTP.

Perlu diketahui, bagi anda yang juga sedang dalam proses request pin Google Adsense ini sebaiknya juga memperhatikan masa tenggang waktu saat request pin artinya jika saat request pin pertama tetapi surat tidak kunjung datang juga 30 hari setelah tanggal surat pin dibuat agar segera untuk melakukan request pin yang kedua dan begitu seterusnya karena jika sudah sampai 3 kali nanti akan muncul alert bahwa masa tenggang waktu anda kurang dari satu bulan lagi untuk melakukan verifikasi seperti gambar di bawah ini. Jika tidak resiko yang didapat yaitu penayangan iklan pada situs anda akan diberhentikan.


Bisa dilihat pada gambar di atas, keterangan yang muncul pada bagian bawah akan berubah tidak sesuai biasanya dimana pada keterangan tersebut, anda diminta untuk melengkapi formulir untuk verifikasi menggunakan metode scan KTP jika sudah request pin 3 kali tetapi surat tidak kunjung datang. Selanjutnya anda tinggal klik tombol formulir tersebut yang berwarna biru kemudian anda akan dialihkan menuju link yang berisi form isian untuk verifikasi PIN menggunakan scan KTP seperti gambar di bawah ini. Tampilan halaman isian verifikasi PIN ini hanya bisa anda lihat jika sudah lewat 30 hari setelah tanggal request pin ketiga, jika belum 30 hari maka anda akan dialihkan menuju link halaman support Google.


Selanjutnya anda hanya perlu mengisi Nama, Email sesuai dengan yang anda isi pada akun Google Adsense dan juga sesuai KTP, kemudian terakhir ID penayang yang bisa anda cari di akun Google Adsense pada menu Setelan – Akun – Informasi akun maka disana anda akan melihat nomor penayang yang berada paling atas seperti gambar di bawah ini.


Terakhir anda tinggal klik tombol Pilih File kemudian masukkan scan KTP anda yang jelas dan tidak terpotong sehingga gampang untuk diverifikasi. Tekan tombol Kirim untuk mengirim data anda dan selanjutnya akan dilakukan pengecekan oleh Pihak Google hanya dalam kurun waktu hanya beberapa jam. Kemudian anda akan menerima email dari Google bahwa akun anda telah berhasil diverifikasi dan berisi pemberitahuan bahwa notifikasi atau alert atau peringatan merah yang biasa muncul di akun Google Adsense pada bagian atas akan hilang dalam kurun waktu 24-48 jam. Jika sudah berhasil verifikasi akun Google Adsense, tahap selanjutnya yaitu anda akan diminta untuk melakukan verifikasi metode pembayaran.

Sekian yang dapat saya share mengenai pengalaman PIN Google Adsense tidak sampai sudah 3 kali request, semoga dapat membantu dan bermanfaat...      



8 comments:

  1. gan, google adsence-ku tiba tiba dibanned kenapa.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kalau dibanned ane belum pernah gan, tapi biasanya kalau mau akan di banned pasti sebelumnya ada email notif dari adsense ada yang agan langgar dan minta segera di perbaiki coba di cek dulu emailnya gan

      Delete
  2. GAN sering.. adsense saya pin tidak datang dan baru 2 kali request sudah ada petunjuk suruh sken KTP dan dapat balasan email bahwa berhasil verifikasi.. tetapi masalahnya di adsense masih tanda peringatan merah untuk memasukkan nomor pin nya.. gimana ini bos ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah sampai masuk tahap upload scan KTP mas ? kalau masih merah sih setahu saya masih belum berhasil verifikasi...

      Delete
  3. Saya kelupaan buat minta kirim ulang pin. Nah sekarang saya udah dapet notif kalo saya punya waktu kurang dari 1 bulan kalo gak iklan akan dinon aktifkan. Saya baru request lagi, tapi kan butuh sekali lagi buat dapat isi formulir. Gimana ya solusinya? Trus kalo masa 4 bulan tsb udah lewat, apakah adsense saya masih bisa diaktifkan? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya kurang tahu jg mas karena gk prnh ngalamin tp kalau udh bisa request lg kyknya iklan msh aman nanti klo udh yg ke3 baru pakai ktp kalau lwt 4 bln mas gk pkai ktp mngkn iklan di nonaktif

      Delete
  4. Gan... saya veeifikasinya via ktp (cara terakhir)... koz pin 3 x gak sampai ke rumah. memang dpt email telah diverifikasi, bahkan akun bank tuk pembayarannya juga berhasil di verifikasi.. Nah...setelah 48 jam ane tunggu... ternyata notifikasi merah gak hilang.. so iklan gak tayang...

    Gimna nich??

    ReplyDelete