Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Monday 23 July 2018

BIAYA MEMBERSIHKAN KARANG GIGI ATAU SCALING DI DOKTER GIGI DI BALI

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai biaya membersihkan karang gigi atau scaling di dokter gigi di Bali. Bagi anda yang sama sekali belum pernah ke dokter gigi untuk melakukan scaling atau membersihkan karang gigi seperti saya, tentunya akan bertanya-tanya berapa biaya untuk membersihkan karang gigi. Hal ini dikarenakan banyak yang mengatakan biaya untuk membersihkan karang gigi berbeda-beda tergantung dari tempat dan dokternya. Untuk itu, disini saya akan coba share tempat praktek dokter gigi untuk membersihkan karang gigi yang murah di Bali.


Dokter Gigi Tri Wahyu Fajarwati merupakan tempat praktek dokter gigi yang saya pilih untuk pertama kali membersihkan karang gigi. Saya sendiri belum pernah sama sekali pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi dari kecil sampai dewasa sekarang. Dokter gigi ini merupakan rekomendasi dari teman saya di kantor yang mematok harga bisa dikatakan murah dan bagusnya tidak tergantung dari banyak sedikitnya karang gigi anda. Lokasi tempat praktek dokter gigi ini berada di Jalan, untuk lebih jelasnya anda bisa klik link Google Street View disini. Mengenai biaya yang ditetapkan untuk sekali membersihkan karang gigi yaitu sebesar 150 ribu rupiah.


Waktu itu saya membersihkan karang gigi kurang lebih selama 30 menit karena kata dokter karang gigi saya cukup banyak. Untuk jam buka prakter dokter gigi ini mulai dari jam 5 sore sampai jam setengan 10 malam. Dokternya sendiri bekerja di rumah sakit Siloam, jadi setelah selesai dari rumah sakit baru beliau datang ke tempat prakteknya. Ada baiknya anda datang setengah jam lebih awal karena biasanya antrean sudah banyak sampai 10 orang.

Scaling atau membersihkan karang gigi sebaiknya dilakukan setiap 6 bulan sekali saran dari dokter. Hal ini dikarenakan karang gigi akan mempengaruhi bau mulut serta air liur. Saya sendiri belum pernah membandingkan antara dokter gigi satu dengan lainnya, tetapi kembali ke diri anda sendiri inginnya dimana boleh di puskesmas menggunakan BPJS mungkin akan lebih murah lagi biayanya atau dokter gigi yang sudah terkenal, ada yang mengatakan rentan harganya kisaran 300 sampai 500 ribu tergantung banyak karang giginya. Saya sendiri sepertinya akan tetap berlangganan di dokter gigi ini karena biaya tergolong standar dan dokternya sangat ramah.

Sekian yang dapat saya share mengenai biaya membersihkan karang gigi atau scaling murah di dokter gigi di Bali, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



4 comments:

  1. Memang benar biaya ke dokter gigi itu tidak murah. Karena memang ada bahan dan alat yang digunakan juga tidak murah.
    Berikut adalah biaya ke dokter gigi

    ReplyDelete
  2. Dok yg kisaran harga seperti yg disebutkan itu praktek nya didaerah mana ya. Saya sedang sakit gigi dan sudah sampai migrain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa diklik pada Google Street Viewnya mas untuk alamat jelasnya itu kalau gak salah daerah sesetan selatan sanglah lg 500 meter

      Delete
  3. Terima kasih sudah berbagi pengalaman & memberikan rekomendasi tempat membersihkan karang gigi, dalam waktu dekat akan saya coba

    ReplyDelete