Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Wednesday 18 April 2018

SYARAT ATAU BERKAS YANG DIPERLUKAN UNTUK MENDAFTAR M-BANKING DI BANK BPD BALI

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai syarat atau berkas yang diperlukan untuk mendaftar M-Banking di Bank BPD Bali. Tentunya semua dari anda sudah memahami apa itu M-Banking dan kemudahan dalam menggunakannya. Mendaftar M-Banking di Bank BPD Bali sendiri sangat mudah dan prosesnya sangat cepat. Oleh karena itu, bagi kalian yang masih belum mendaftar dan masih merasa kebingungan dalam mendaftar M-Banking BPD Bali, saya akan coba jelaskan dengan detail di bawah ini tahap demi tahapnya.


Untuk mendaftar M-Banking BPD Bali seperti bank lain pada umumnya anda diharuskan untuk melakukan proses pendaftaran ini di Kantor Cabang Bank BPD terdekat tepatnya di bagian customer servicenya. Tidak ada biaya yang dikenakan dalam mendaftar Mobile Banking Bank BPD Bali. Mengenai berkas-berkas apa saja yang diperlukan dapat anda lihat di bawah ini.


1. Tentunya anda harus memiliki Rekening BPD Bali.
2. Anda harus memiliki Smartphone baik dengan operating system Android atau IOS.
3. Sebelum menuju ke customer service bank, ada baiknya anda sudah terlebih dahulu mendownload aplikasi M-Banking BPD Bali sesuai smartphone yang anda gunakan, jika Android anda bisa download di Play Store dan jika IOS anda bisa download di Apps Store dengan nama BPD BALI MOBILE.


4. Selanjutnya anda bisa menuju ke customer service Bank BPD Bali dan CS akan meminta Nomor Telephone serta KTP anda. *tidak ada diminta buku rekening
5. Setelah itu akan diberikan formulir tetapi anda hanya diminta untuk tanda tangan saja.
6. Selesai tanda tangan, anda akan diberikan kertas yang berisi langkah-langkah dan dijelaskan proses aktivasi selanjutnya serta diarahkan untuk melanjutkan proses aktivasi di ATM BPD Bali terdekat.  
7. Masukkan kartu ATM pada mesin ATM, setelah memasukkan PIN ATM kemudian pilih menu REGISTRASI E-BANKING.
8. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan Nomor Telephone yang anda daftarkan sebelumnya di customer service.
9. Kemudian anda diminta memasukkan password, saran dari CS bank agar menyamakan password seperti password PIN ATM.
10. Akan tercetak struk yang berisi USER ID seperti gambar di bawah ini.


11. Selang beberapa menit, anda akan menerima SMS Kode Aktivasi seperti gambar di bawah ini.


12. Buka aplikasi Mobile Bank BPD Bali, anda tinggal isi data pada form yang pertama yaitu User Id, Password, Kode Aktivasi dan Email. Setelah input data di atas aplikasi sudah bisa digunakan.


Sekian yang dapat saya share mengenai syarat atau berkas yang diperlukan untuk mendaftar M-Banking di Bank BPD Bali, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



1 comment:

  1. Bagaimana cara aktivasi ulang bank bpd bali,sementara saya saat ini berada di luar bali?!bisa ngak aktivasi secara online atau lewat atm bersama??

    ReplyDelete