Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Monday 7 May 2018

APLIKASI GOGO LIVE UNTUK PENGGUNA IPHONE

Kali ini saya ingin sharing aplikasi Gogo Live bagi para pengguna smartphone Iphone atau Apple. Seperti yang kita ketahui aplikasi live streaming saat ini sedang banyak sekali digunakan. Terakhir yang sangat booming sekali yang kita ketahui yaitu bernama Bigo Live. Akhir-akhir ini sedang muncul aplikasi baru yang sedang naik daun dan banyak digunakan mengalahkan aplikasi sebelumnya Bigo Live yang bernama Gogo Live.


Aplikasi Gogolive merupakan aplikasi live streaming yang di develop dan di publish secara personal jadi sebelumnya aplikasi ini pernah ada di Playstore untuk pengguna Android tetapi akhir-akhir ini saya dengar aplikasi ini sudah tidak ada di Playstore. Aplikasi Gogo Live diperuntukan untuk orang dewasa yang berumur di atas 17 tahun ke atas. Kelebihan aplikasi Gogo Live dibandingkan pendahulunya yaitu Bigo Live yaitu aplikasi Gogo Live tidak mengenal yang namanya istilah Banned yang sangat terkenal ada pada aplikasi Bigo Live. Jadi hal ini lah yang banyak membuat orang beralih menggunakan aplikasi Gogo Live.

Bagi pengguna smartphone atau HP merk Apple atau Iphone, anda tidak perlu sedih karena aplikasi ini bisa anda download di Apps Store dengan nama yang berbeda yaitu Bubble Live. Sebenarnya bukan 2 aplikasi yang terpisah dengan Gogo Live hanya saja namanya yang berbeda. Artinya data yang tersimpan pada database aplikasi Gogo Live dan Bubble Live sama menjadi satu selain itu dari segi tampilan dan semuanya pun sama. Anda bisa searching aplikasi ini di Apps Store dengan keyword Bubble Live. Bagi pengguna Android, anda juga bisa mendownload aplikasi Gogo Live di link disini.

     

Diluar pembahasan, saya mengalami kendala entah apa semau pengguna Iphone mengalaminya juga atau tidak. Saya pengguna Iphone 6s dan setiap buka aplikasi Bubble Live kemudian masuk ke room live salah satu broadcaster, setelah masuk sekitar 5 detik pasti aplikasi ini akan Force Close layaknya aplikasi yang masih bermasalah lainnya. Saya sendiri tidak tahu apakah ini memang berasal dari bugs yang masih ada pada aplikasinya atau memang hp saya yang bermasalah. Akhirnya saya sendiri menemukan cara untuk mengatasi aplikasi Bubble Live yang sering force close atau tertutup setelah beberapa detik menonton live.

Caranya sangat mudah, ketika anda klik salah satu broadcaster untuk menonton live secara cepat anda swipe up di Iphone anda untuk memunculkan menu shortcut geser dari bawah ke atas. Setelah muncul menu swipe up kemudian anda swipe down lagi untuk menghilangkannya dan kembali ke tampilan live broadcaster Bubble Live yang berisi chat-chat bergerak. Selanjutnya secara cepat swipe lagi ke arah kanan geser dari kiri ke kanan untuk menyembunyikan chat pada aplikasi Bubble Live. Jika setelah melakukan itu semua terdapat lag sedikit dan layar blank hitam selama 1 detik selanjutnya biasanya aplikasi tidak akan mengalami force lagi. Saya biasa menggunakan trik ini untuk mengatasi aplikasi Bubble Live yang sering force close atau tertutup sendiri.


Bagi pengguna Android, saya mau bertanya mari kita saling sharing disini. Saya sudah menginstal aplikasi Gogo Live pada smartphone Android dan setelah buka aplikasi, saya heran kenapa list room broadcaster empty alias kosong tidak ada sama sekali. Bagi pengguna Android mohon infonya untuk kendala yang sama alami mari saling share disini. Sekian yang dapat saya share mengenai aplikasi Gogo Live untuk pengguna smartphone Apple atau Iphone, semoga dapat membantu...



4 comments:

  1. Kenapa sering keluar Dr aplikasi bubble live. Klu semntara nonton bang. Mohon infox. iPhone 6

    ReplyDelete
  2. kenapa masih gak ada bang di APP iphone apk nya?

    ReplyDelete
  3. Kok di app story gak ada kaka bagi link nya donk

    ReplyDelete