Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Sunday 20 October 2019

PENGATURAN VOLUME HP XIAOMI REDMI TIDAK BISA DIBEDAKAN

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai pengaturan volume HP Xiaomi Redmi tidak bisa dibedakan. Bagi anda pengguna HP Xiaomi atau Redmi yang awam pasti pernah mengeluh mengenai volume HP Xiaomi atau Redmi yang kecil atau tidak ada pengaturan volume pada HP Xiaomi atau Redmi yang membedakan suara volume speaker dengan suara volume notifikasi. Saya sendiri mengalami hal ini, karena saya baru kali ini menggunakan HP Redmi Note 7 yang sebelumnya saya menggunakan produk Iphone.


Penyebab suara volume HP Xiaomi atau Redmi kecil sebenarnya karena settingan volume suara hp yang menjadi satu pada tombol volume yang terdapat disisi samping hp. Untuk itu jika anda membesarkan volume melalui tombol tersebut ketika anda menonton video baik itu di Facebook atau Youtube ketika ada notifikasi maka suara volume notifikasi akan sama besarnya dengan volume saat menonton video. Tentunya ini akan sangat menyebalkan jika anda ingin membuka sosmed di kantor tetapi ingin agar suaranya tidak didengar terlalu keras oleh bos anda tetapi suara notifikasi juga akan ikut menjadi kecil.

Sebenarnya pengaturan pembeda suara volume speaker dan notifikasi pada HP Xiaomi atau Redmi ada, hanya saja tempatnya mungkin tidak anda sadari dan agar tersembunyi. Anda tidak dapat menemukannya pada menu Setting biasa. Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti dan memperhatikan langkah-langkah di bawah ini. HP yang saya gunakan yaitu Redmi Note 7.

1. Tekan tombol pengeras volume pada sisi samping HP.


2. Perhatikan dengan baik tombol yang muncul seperti gambar di atas ini. Tombol lonceng digunakan untuk fitur Silent. Tekan tombol titik-titik 3 kemudian akan muncul seperti gambar di bawah.


3. Terdapat 3 jenis setinggan untuk suara volume, mulai dari paling kiri itu untuk pengaturan volume suara speaker (1) dimana ini seperti untuk menonton video di Youtube, dll, setinggan yang paling kanan berfungsi untuk keras kecil volume suara jam alarm (3) di HP, dan terakhir ini lah settingan yang tengah harus anda setting untuk mengatur keras kecilnya volume suara notifikasi (2).
4. Anda bisa mengaturnya dengan sentuh geser ke atas atau ke bawah.

Itulah cara mencari pengaturan pembeda suara volume speaker dan volume notifikasi pada HP Xiaomi atau Redmi, sangat gampang bukan hanya saja mungkin kita yang tidak menyadari tempat settinggannya disana. Sekian yang dapat saya share mengenai pengaturan volume HP Xiaomi Redmi tidak bisa dibedakan, semoga dapat membantu dan bermanfaat…



No comments:

Post a Comment