Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Search This Blog

Laman

Powered by Blogger.

CARA DOWNLOAD VIDEO DI FEMBED ATAU FEURL

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara download video di Fembed.com atau Feurl.com di HP tanpa IDM. Saat ini banyak sekali ter...

Blog Archive

Saturday 2 January 2016

Metode Pengacakan Array pada Corona SDK Tanpa Memunculkan Pengulangan Hasil (randomization Array without Repetition on Corona SDK)

Berikut ini saya bagikan cara mengacak nilai dalam array tanpa memunculkan pengulangan pada hasil yang didapatkan.

---- fungsi random -----

local function shuffle(t)
 local iterations = #t
 local j
            for i = iterations, 2, -1 do
print("iteration : ", iteration)
j = math.random(i)
print("jjjjjjjjjjj : ", j)
             
                t[i], t[j] = t[j], t[i]
print("ini dia ti : ", t[i])
print("ini dia tj : ", t[j])
end
end

shuffle(jawabanPengecoh)

print("jwaban 1 : ", jawabanPengecoh[1])
print("jwaban 2 : ", jawabanPengecoh[2])
print("jwaban 3 : ", jawabanPengecoh[3])

Di atas merupakan contoh pengacakan pada array jawaban pengecoh, pada contoh kasus ini saya mengacak dari begitu banyak jawaban pengecoh kemudian mengambil beberapa saja untuk dimasukkan lagi kedalam beberapa list jawaban yang akan digunakan. Saya memiliki dua array yaitu jawaban asli dan jawaban pengecoh. Hasil dari pengacakan di atas akan saya masukkan beberapa ke dalam array jawaban asli kemudian saya mengacak kembali jawaban asli untuk dimunculkan dalam game. Berikut ini saya bagikan cara memasukkan ke dalam array jawaban asli.

for i = 1, 3 do
table.insert(jawabanPasti, jawabanPengecoh[i])
end

local function shufflepart2(t)
local iterations = #t
local j
for i = iterations, 2, -1 do
j = math.random(i)
t[i], t[j] = t[j], t[i]
end
end
shufflepart2(jawabanPasti)

Berikut ini merupakan cara untuk mendisplay objek atau gambar dari hasil pengacakan array, sebelumnya karena dalam mendisplay objek diperlukan direktori dari file gambar tersebut jadi masukkan direktori gambar dalam array yang diacak.

local jwbn1 = display.newImage(jawabanPasti[1])
jwbn1.x = cx - 150
jwbn1.y = cy + 125
jwbn1.xScale = 0.2
jwbn1.yScale = 0.2
jwbn1.id = jawabanPasti[1]
print(jwbn1.id)



No comments:

Post a Comment