Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Saturday 26 December 2015

Cara Cepat Memahami Tenses Bahasa Inggris

Berikut ini akan saya bagikan tutorial dalam memahami tenses bahasa Inggris, saat ini juga saya masih sedang belajar bahasa Inggris. Untuk dalam hal tenses Anda dapat mempelajari dari video tutorial Youtube yang saya share. Untuk pemahaman tenses terdapat pada video pertama sedangkan untuk pemahaman "to be" ada pada video kedua.

Video pemahaman Tenses
Video pemahaman To Be

Sebenarnya banyak video tutorial yang ada di Youtube, untuk itu silakan coba kalian cari-cari tetapi untuk saya video di atas sudah cukup membantu dalam memahami tenses. Untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris Anda saran dari saya yaitu pertama Anda harus merasa senang untuk belajar seperti istilah "Love What You Do", karena itu dapat memotivasi Anda untuk tidak pernah menyerah belajar. Kalau saya sendiri diumur 20an ini semangat belajar bahasa Inggris untuk test TOEFL, selain itu percayalah saya berbicara dari pengalaman saat ini dunia kerja banyak yang menuntut bisa berbahasa Inggris. Kedua mulailah mendengar lagu-lagu yang menggunakan bahasa Inggris dan pahami arti liriknya. Ketiga tonton lah film luar menggunakan subtitle bahasa Inggris, juga tontonlah beberapa video Vlog pada Youtube dari sini kita akan terbiasa mendengar bahasa sehari" yang digunakan orangluar dalam berbahasa Inggris. Untuk Vlog yang sedang saya tonton yaitu  Mo VLog berikut linknya :

Mo Vlog

Masih banyak Vlog yang ada di Youtube, coba lah mendengar apa yang mereka ucapkan. Selain itu saya membaca thread kaskus mengenai pembahasan bahasa Inggris, komentarnya pun banyak yang menggunakan bahasa Inggris seperti speaking English area gitu lol. Berikut ini link threadnya:

Forum Gramar dan Tenses Kaskus

Setidaknya itulah yang saya sedang lakukan, silakan dicoba semoga berhasil !



No comments:

Post a Comment