Selamat membaca dan semoga dapat bermanfaat bagi anda !

Saturday 16 May 2020

CARA MENGATASI KUOTA LOKAL PAKET IM3 INDOSAT YANG TIDAK BISA DIPAKAI

Kali ini saya ingin sharing informasi mengenai cara mengatasi kuota lokal paket im3 indosat yang tidak bisa dipakai. Operator indosat atau im3 saat ini sangat terkenal dengan jumlah kouta paketnya yang ditawarkan cukup besar. Hanya saja banyak juga pelanggannya yang mengeluhkan layanannya mulai dari sinyal, dll. Saya sendiri sempat merasa kesal karena kuota paket internet lokal im3 saya yang tidak bisa terpakai. Setelah saya cek ternyata entah ada error atau kenapa tetapi bagi anda yang juga mengalami hal yang sama boleh coba untuk mengikuti cara yang saya lakukan.


Pertama-tama, saya ingin memberi tahu kalau paket yang saya pakai yaitu Freedom 60GB yang berisi kuota utama, kuota jam 1-6 pagi dan kuota lokal. Biasanya untuk jenis paket ini kuota yang pertama dihabiskan yaitu kuota lokal baru kemudian jika sudah habis beralih ke kuota utama. Nah jika di awal kuota utama yang lebih utama terpakai mungkin paket anda mengalami error yang sama juga seperti saya. Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini yang saya lakukan dan berhasil memakai kembali kuota lokal saya.

1. Pastikan anda berada di tempat dimana anda mengaktifkan paket karena kuota lokal hanya bisa digunakan di area anda mengaktifkan paket.
2. Jika masih tidak bisa dipakai kuota lokal anda, lakukan cara yang saya lakukan yaitu mengecek posisi dimana anda berada dengan cara ketik atau dial *123*486# kemudian anda akan mendapatkan sms pemberitahuan yang berisi posisi dimana anda berada sekarang dan keterangan bahwa kuota lokal anda bisa digunakan atau tidak. Dan setelah saya melakukan pengecekan ini kuota lokal saya kembali bisa digunakan.


Sekian yang dapat saya share mengenai cara mengatasi kuota lokal paket im3 indosat yang tidak bisa dipakai, semoga dapat membantu dan bermanfaat...



No comments:

Post a Comment